Browser Chrome kini bisa jalan di TIZEN via Wayland


Proyek Ozone-Wayland dari Intel yang memungkinkan browser Chrome/Chromium dan proyek software Google berbasis Ozone lainnya untuk bisa berjalan secara native di Wayland terus ditingkatkan. Fitur-fitur baru telah ditambahkan ke lapisan abstraksi penanganan input/window ini untuk Wayland dan sekarang ada juga dukungan untuk bisa berjalan pada TIZEN IVI.

Rilis baru ini didasarkan pada Chromium 34 dan memiliki perbaikan bug, perbaikan stabilitas, dan peningkatan fitur. Dukungan fitur baru untuk mengubah ukuran window dan juga memaksimalkan window. Dukungan Drag dan drop masih hilang seperti dialog. Rilis ini saat ini menargetkan Wayland/Weston 1.3 dan diuji pada Intel Mesa 10.0.

Rincian minggu ini untuk update Ozone-Wayland dapat ditemukan di situs 01.org milik Intel. Ada juga update mailing list yang dikirim ke Wayland-devel list tentang perbaikan Ozon-Wayland ini dan sekarang memiliki kemampuan untuk menjalankan Browser Chromium pada TIZEN IVI, distribusi Linux berbasis OS TIZEN yang dikembangkan oleh Intel untuk sistem infotainment di dalam kendaraan (IVI).

Berikut video yang memamerkan browser Chromium pada perangkat TIZEN IVI oleh Joone Hur:



Source code bisa dilihat di https://github.com/01org/ozone-wayland. Update terbaru berupa dukungan untuk RPM build bisa dilihat disini.


Via 01.org