SmartPlay dan TI bekerjasama kembangkan AUTO IVI berbasis TIZEN untuk SoC Jacinto 6


SmartPlay Technologies, penyedia layanan Silicon dan Software penyedia terkemuka untuk perangkat terhubung termasuk perangkat mobile dan otomotif, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan membawa keahlian dan pengalaman dalam kegunaan dan software untuk membantu kemajuan adopsi solusi IVI berbasis TIZEN untuk OEM otomotif maupun pemasok Tier 1. SmartPlay bekerja sama dengan Texas Instruments (TI) telah mengembangkan solusi AUTO IVI yang kaya fitur berbasis TIZEN pada silicon generasi terbaru SoC "Jacinto 6" untuk pasar Automotive Infotainment.

SmartPlay adalah penyedia layanan pilihan untuk menawarkan layanan perubahan utama untuk integrasi, port dan optimalisasi software stack Auto IVI untuk OEM/Tier 1 mobil yang ingin mengadopsi OS TIZEN sebagai platform pilihan untuk mobil generasi berikutnya.

TI dan SmartPlay akan menyediakan akses pelanggan awal untuk TIZEN Auto IVI stack yang bekerja pada platform J6 untuk membantu mengurangi time-to-market buat OEM/Tier 1 yang mnggunakannya.

Komponen kunci TIZEN seperti integrasi EFL & WebGL dengan EGL/GLES, WebKit berbasis HTML5 untuk IVI UI, integrasi plug-in Gstreamer, Triple display & Dual 1080p Decode, Fastboot dan early Camera preview akan dipamerkan menggunakan framework TIZEN pada platform J6. SmartPlay juga mengembangkan fitur tambahan yang ditetapkan sebagai bagian dari roadmap mereka untuk memberikan platform yang lengkap buat platform TIZEN Auto IVI & "Jacinto 6" dalam rilis mendatang.

"Dalam pasar yang kompetitif saat ini, pelanggan kami terus-menerus mencari cara untuk mendapatkan produk mereka ke pasar secepat mungkin," kata Matthew Watson, WW Business Unit Manager, dan Auto Infotainment, di Texas Instruments. "Mereka juga ingin memiliki pilihan dalam HLOS dan terkait ekosistem software yang tersedia seperti QNX, Linux dan Android; memiliki TIZEN yang telah diaktifkan dan tersedia di platform "Jacinto 6" adalah manfaat kepada pelanggan kami."

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa buat SmartPlay untuk bekerja dengan memimpin penyedia Silicon Auto IVI dan menawarkan solusi baru untuk OEM/Tier 1 mobil di pasar Auto yang terus berkembang cepat. Dengan investasi awal di TIZEN, SmartPlay sangat tertarik untuk memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan Auto IVI dan bisa berkolaborasi dengan inovator seperti Texas Instruments," kata Pradeep Vajram, CEO dari SmartPlay Technologies.

"Hari ini konsumen berharap sistem infotainment mobil mereka memiliki kinerja seperti smartphone dalam hal konektivitas, multimedia dan grafis; faktor-faktor ini memainkan peran besar dalam pilihan konsumen mobil. TIZEN HLOS cocok untuk platform Auto IVI yang menawarkan stack konektivitas yang sangat terpadu, kinerja Grafis/UI terbaik dan pengalaman Audio/Video yang mengesankan pada sistem infotainment otomotif. Kami yakin bahwa TIZEN dikombinasikan dengan SoC dari Texas Instruments terbaru 'Jacinto 6' akan menjadi solusi yang sangat menarik," kata Santosh Xavier, VP Senior & Kepala Software di SmartPlay.


Solusi berbasis TIZEN yang berjalan pada platform generasi berikutnya dari SoC "Jacinto 6" akan dipamerkan pada International CES 2014 di Las Vegas pada tanggal 7-10 Januari 2014.