Pengembang web sekarang bisa menjual aplikasi HTML5 mereka lewat Amazon Appstore


Amazon hari ini mengumumkan bahwa pengembang aplikasi web sekarang dapat mengatur daftar harga untuk aplikasi HTML5 mereka pada Amazon Appstore di hampir 200 negara di seluruh dunia. Fitur terbaru ini akan memungkinkan pengembang untuk memilih mata uang didasarkan pada pasar lokal dimana aplikasi mereka ingin diterbitkan, dan juga berlaku untuk semua aplikasi web yang telah diterbitkan sebelumnya.


Seperti yang Anda lihat di atas, pengembang yang sudah terdaftar dapat login ke akun Developer mereka untuk melihat tab “Availability & Pricing” yang telah diperbarui dengan pilihan harga untuk aplikasi.

Dengan kemampuan untuk menetapkan harga untuk aplikasi web di Amazon Appstore, pengembang HTML5 dapat mengambil bagian dalam promosi Free App of the Day (FAD). Untuk pengembang yang belum tahu dengan program ini, kualifikasi aplikasi akan mendapatkan eksposur yang lebih besar yang dapat mengarahkan lalu lintas yang signifikan untuk aplikasi mereka. Ini termasuk penempatan pada perangkat mobile, Kindle Fire, dan halaman Amazon Gold Box Best Deals, yang dilengkapi dengan paparan media sosial termasuk pengumuman melalui Facebook dan Twitter.


Pada bulan Agustus tahun kemarin, Amazon telah memungkinkan pengembang HTML5 untuk mempublikasikan aplikasi Web mereka di sebelah aplikasi native Android di Amazon Appstore, tapi sampai pengumuman ini dibuat, aplikasi mereka secara otomatis ditetapkan sebagai aplikasi gratis.

Penjelasan selengkapnya bisa dibaca di halaman Amazon untuk pengembang.