Friday, December 13, 2013

Samsung Racer S, Game 3D berkinerja 60fps berbasis HTML5 & WebGL untuk TIZEN


Samsung Racer S adalah sebuah game balapan 3D yang dibuat dengan teknologi web (HTML5 dan WebGL) untuk platform berbasis web. Game ini pertama kali ditunjukkan oleh Jong-Deok Choi (JD Choi), Wakil Presiden Eksekutif (VP) dari Samsung Electronics Software Center dan co-Chair dari TIZEN Technical Steering Group (TSG), saat menjadi pembicara kunci di acara Tizen Developer Summit Korea 2013 (TDSK13) yang berlangsung di hotel Ritz-Carlton di Gangnam, Seoul, pada 11 November kemarin.

Saat dipertunjukkan di TDSK13, game ini terlihat berjalan pada smartphone referensi TIZEN untuk pengembang dan mampu berlari pada kecepatan 60fps. Aksi ini kontan mendapat reaksi yang positif dari ratusan peserta yang hadir saat itu. "Kinerja dari aplikasi yang berjalan di TIZEN begitu hidup dan nyata," kata JD Choi. "Hanya orang-orang yang skeptis yang mengatakan bahwa aplikasi Web tidak dapat mengejar ketinggalan dengan aplikasi native yang sama sekali salah, dan efek grafis 3D yang halus juga tersedia dengan aplikasi Web."


Samsung Racer S pada dasarnya dibuat oleh HelloEnjoy, sebuah studio interaktif yang berbasis di Brighton, Inggris, bekerjasama dengan Samsung Electronics. HelloEnjoy didirikan pada tahun 2007 oleh Carlos Ulloa dan Libertad Aguilera dan dari tangan mereka berdua beberapa game 3D dan aplikasi kreatif untuk Web dan mobile dibuat, seperti Hello Run, Monster Truck dan Papervision 3D.


Anda juga bisa memainkan game Samsung Racer S ini secara online di browser web yang mendukung WebGL dengan menuju ke halaman: http://helloracer.com/racer-s.



No comments:

Post a Comment