Bagaimana meningkatkan kinerja aplikasi TIZEN dengan Tizen Dynamic Analyzer


Tizen Dynamic Analyzer di TIZEN SDK bisa membantu para pengembang untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas dari aplikasi mereka dengan mudah. Melalui tool ini, pengembang dapat menemukan titik bottleneck, penggunaan memori yang stabil, file, thread, network, OpenGL dan fungsi aplikasi dan library. Beberapa dari mereka dilakukan dengan secara otomatis dan beberapa secara manual tapi mudah dilakukan.

Dengan debugger, pengembang harus menghentikan aplikasi mereka sejenak pada titik tertentu untuk menganalisa, dan masih sulit untuk mendapatkan informasi statistik dan analitik. Tool ini akan mengatasi masalah ini, dan membuat pengembang mengalami pandangan yang lebih luas dari analisis aplikasi. Selain itu, tool ini juga memiliki potensi untuk menambahkan ide-ide yang lebih aplikatif dari analisis. Pengembang juga bisa berkontribusi untuk membuat tool ini menjadi jauh lebih baik dengan ide-ide mereka atau cuma melalui umpan balik saja.

Kim Ju-young, software engineer di Samsung S-Core yang memimpin pengembangan Tizen Dynamic Analyzer bersama dengan 6 staf dan pengembang SWAP dari Samsung R&D Institute Russia, akan menjelaskan tentang kinerja dari tool Dynamic Analyzer yang ada di TIZEN SDK melalui slide berikut ini.