Monday, November 11, 2013

Smartphone TIZEN pertama akan meluncur Februari 2014


Smartphone TIZEN pertama akan hadir pada awal 2014, yang kemudian diikuti oleh TIZEN TV. Menurut sumber-sumber industri yang hadir saat berlangsungnya Tizen Developer Summit Korea 2013 (TDSK13), smartphone TIZEN akan meluncur pada bulan Februari 2014.

"NTT DoCoMo telah meminta untuk dirilis pada bulan Januari, tapi ini mungkin tidak akan terjadi sehingga kami mengharapkan smartphone untuk datang dalam kuartal pertama tahun depan," kata salah satu sumber dari The Korea Herald di sela-sela berlangsungnya TDSK13 hari ini di Seoul, Korea Selatan.

"Handset pertama akan dijual melalui NTT DoCoMo Jepang dan Orange Perancis pada bulan Februari," kata Yi Woo-bok, seorang principal engineer di Samsung software R&D Center kepada Bloomberg saat TDSK13.

"Kita sedang berusaha untuk mempersiapkan setiap teknologi yang akan datang yang kita bisa benamkan didalamnya karena sulit untuk memprediksi bagaimana pasar akan berubah," kata Yi. "Keuntungan dari TIZEN atas pesaing lainnya adalah bahwa ia memiliki teknologi terbaik untuk membuat perangkat lebih kompatibel satu sama lain."


NTT DoCoMo, operator telekomunikasi terbesar di Jepang yang merupakan anggota dari Tizen Association, dikabarkan tengah menyiapkan acara sebagai bagian dari kampanye pemasaran untuk awal tahun depan. Ini berarti bahwa smartphone TIZEN mungkin akan tersedia untuk penggunaan komersial di Mobile World Congress berikutnya yang dijadwalkan akan digelar di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari 2014, bulan Consumer Electronic Show (CES) 2014 yang berlangsung pada bulan Januari seperti rumor sebelumnya.

NTT DoCoMo dikabarkan sudah mempersiapkan diri untuk merilis smartphone TIZEN pertama mereka menjelang akhir tahun ini seperti rencana semula, tetapi harus menunda karena adanya upgrade OS dari TIZEN 2.2 ke TIZEN 2.2.1.



No comments:

Post a Comment