Samsung dan ARM siapkan chip khusus untuk smartphone dan Smart Home tahun depan


Samsung Electronics dan ARM, desainer chip prosesor untuk perangkat mobile yang berbasis di Inggris, memantapkan rencana mereka untuk memproduksi prosesor aplikasi untuk mobile dengan arsitektur 64-bit dan juga jenis prosesor baru yang akan digunakan untuk perangkat Smart Home dan peralatan rumah tangga.

"Para eksekutif dari Samsung dan ARM mengadakan pertemuan hari ini. Mereka membahas chip ARM 64-bit, yang diharapkan dapat digunakan di smartphone Samsung tahun depan," kata seorang manajer senior dari ARM, sambil menambahkan bahwa "prosesor Cortex-M, yang digunakan untuk produk dalam sistem Smart Home, mungkin juga akan diagendakan."

Peserta dalam pertemuan tersebut termasuk Antonio Viana, executive vice president of commercial and global development di ARM, yang saat ini berada di Seoul untuk menghadiri acara ARM Technology Symposia 2013 di Coex Intercontinental Hotel yang berlangsung hari ini. Viana akan menyampaikan pidato terkait dengan konektivitas dan mobilitas di masa depan pada acara ini.

Pejabat dari ARM tadi juga meramalkan bahwa prosesor 128-bit akan bisa meluncur ke pasar dalam dua tahun ke depan, tetapi dia menekankan bahwa itu hanya suatu kemungkinan daripada sebuah rencana yang telah ditetapkan. "Karena teknologi terus bergerak dari, misalnya, beralih ke pengenalan wajah pada smartphone ke pemindai sidik jari untuk membuka iPhone, yang membutuhkan kapasitas memori yang lebih kuat," katanya.