Sunday, October 20, 2013

Toyota luncurkan aplikasi HTML5 RAV4 Rubik's Cube


Toyota hari ini meluncurkan aplikasi media sosial RAV4 Rubik's Cube berbasis HTML5 sebagai bagian dari kampanye pemasaran interaktif yang ditargetkan untuk konsumen Hispanik. Melalaui aplikasi ini, konsumen bisa bermain secara online untuk membuat souvenir foto mereka sendiri melalui mesin virtual Rubik Cube® dan berbagi bersama teman-teman jejaring sosial mereka.

"Kami sangat antusias untuk memberikan kepada konsumen dengan ekstensi merek Toyota RAV4 yang kreatif dan menyenangkan ini," kata David Chung, National Manager of Targeted Advertising and Strategy for Toyota Motor Sales, U.S.A., Inc. "Aplikasi media sosial telah sangat populer dan menciptakan tingkat keterlibatan yang mendalam dengan orang-orang, yang telah membuat dan berbagi ribuan Rubik Cube yang telah dikustomisasi dengan jaringan mereka."

RAV4 Rubik's Cube telah dioptimalkan untuk bisa dijalankan pada perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, yang saat ini merupakan media yang paling sering digunakan untuk aktivitas jejaring sosial. Game ini memberikan pengalaman mendalam bagi pengguna dengan mereplikasi gerakan kinestetik tangan dan mata yang digunakan ketika bermain Rubik Cube versi fisik atau aslinya. Gerakan yang intuitif memungkinkan pengguna untuk memutar baris dan kolom, serta untuk memutar kubus tiga dimensi dalam ruang untuk melihat semua sisi.

"Aplikasi ini mengambil keuntungan dari fungsionalitas News Feed yang baru dari Facebook yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman gameplay mereka secara langsung, tanpa perlu mengunjungi halaman yang terpisah," kata Andy Nelson, Director of Social Media/Content Production of Conill, Toyota's Hispanic marketing partner. "Dikembangkan terutama di HTML5 - dengan fallback Flash - game ini juga dapat dimainkan pada kebanyakan perangkat desktop dan dapat diakses langsung melalui aplikasi native Facebook."

RAV4 Rubik's Cube merupakan bagian dari kampanye pemasaran dan pengalaman interaktif yang diluncurkan awal tahun ini di lokasi terpilih di New York, Los Angeles dan Chicago. Selama acara live, seperti permainan bisbol, ribuan pengunjung menciptakan Rubik's Cube fisik berdasarkan pribadi mereka masing-masing, dan menampilkan foto mereka dengan latar belakang pemandangan setempat.

Aplikasi RAV4 Rubik's Cube bisa dimainkan di: www.RAV4cube.com.

No comments:

Post a Comment