TIZEN akan hadir di LinuxCon Europe 2013 & Enlightenment Developer Day 2013


Sebagai proyek resmi milik Linux Foundation, TIZEN akan ikut dibahas dalam 2 seminar yang diselenggarakan oleh komunitas Linux mendatang, masing-masing LinuxCon Europe 2013 yang akan diadakan pada tanggal 21-23 Oktober 2013 di Edinburg International Convention Centre, Edinburg, Inggris, dan Enlightenment Developer Day 2013 yang akan diadakan pada 20 Oktober 2013 di kota yang sama.

LinuxCon Europe adalah tempat terbaik dan paling cerdas untuk belajar Linux dari pengembang dan pemimpin proyek di komunitas Linux dan dari seluruh dunia serta pengiriman konten berbasis Linux dari para pengembang terkemuka. Tidak ada peristiwa lain di Eropa di mana pengembang, sys admin, arsitek dan semua jenis dan tingkat bakat teknis berkumpul bersama di bawah satu atap untuk pendidikan, kolaborasi dan pemecahan masalah untuk memajukan platform Linux.

Tizen Developer Lab and Mini-Summit akan diadakan secara khusus di LinuxCon Europe 2013 kali ini pada hari Selasa, 22 Oktober, pukul 11:00-17:00 waktu setempat. Semua peserta yang menghadiri LinuxCon Europe 2013 bisa mengikuti acara ini secara bebas dan gratis. Rincian acara pastinya untuk topik apa yang akan dibahas bersama masih belum ditentukan.

Sedangkan Enlightenment Developer Day 2013 akan diadakan hari Minggu, 20 Oktober di Sheraton Grand Hotel Edinburgh tepat sebelum acara LinuxCon Europe. Acara ini difokuskan pada pengembang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang teknologi Enlightenment and Enlightenment Foundation Libraries (EFL). Software ini digunakan dalam TIZEN untuk window dan composite manager dan banyak aplikasi lainnya.

E17 yang legendaris akhirnya dirilis tahun lalu bersama dengan EFL 1.7, tapi pengembangannya tidak hanya berhenti di situ. Anda bisa bergabung dengan Enlightenment Developer Day untuk mengetahui lebih lanjut tentang Enlightenment, termasuk ke mana tujuannya dan bagaimana software ini bisa membantu Anda. Ini adalah Enlightenment Developer Day kedua, yang sekali lagi disponsori oleh Samsung, dan berencana untuk merangkul komunitas yang lebih luas karena presentasi dan panel yang telah dijadwalkan tidak hanya ditargetkan pada pengembang yang ada, tetapi juga terhadap pengguna dan pengembang baru.

Akan ada topik khusus yang membahas tentang proyek TIZEN, diantaranya "E/EFL on Tizen Platform" yang mengupas sejarah dan penggunaan E/EFL pada platform TIZEN dan status dari Elementary di perangkat mobile yang akan dibawakan oleh Daniel Seo Ju-yung, "Merge Tizen requirement into Linux upstream stack" dan topik lainnya.