Penampakan TIZEN 3.0 UI di Samsung Galaxy S4


TIZEN 3.0 rencananya akan diluncurkan pada awal 2014 dan berikut ini kita mendapat sedikit bocoran konsep tampilan user interface (UI) yang mungkin akan digunakannya kelak. Ini mungkin masih jauh dari final, jadi segala sesuatunya masih sangat mungkin akan berubah.





Dari impresi awal, konsep awal TIZEN 3.0 UI tampak lebih sederhana dan lebih datar atau flat. Mungkin sedikit mengingatkan pada Metro UI di Windows Phone, walaupun dengan struktur dan sistem navigasi yang berbeda. Namun itu tidak mengurangi fungsionalitas, dimana notifikasi tertampil secara lengkap di lockscreen maupun layar tiap aplikasinya, seperti misalnya di aplikasi pemutar musik.

TIZEN 3.0 diatas berjalan pada smartphone Samsung Galaxy S4 dengan layar Super AMOLED beresolusi Full HD 1080p.


TIZEN 3.0 rencananya tidak hanya untuk smartphone, tapi juga akan mengakomodasi mobil dan perangkat elektronik cerdas lainnya. Sementara berdasarkan roadmap terbaru yang kita terima saat menjelang ICT Conference 2013 yang lalu, TIZEN 3.0 rencananya akan dirilis pada bulan Maret 2014. TIZEN 3.0 akan membawa berbagai fitur baru seperti lingkungan pengembangan aplikasi yang aman dan framework untuk layanan sosial dan context.