Layanan messaging multiscreen ChatON telah memiliki 100 juta pengguna


Samsung Electronics hari ini dengan bangga mengumumkan bahwa ChatON sekarang memiliki basis pelanggan global dengan lebih dari 100 juta pengguna. Layanan ini diluncurkan pada bulan Oktober 2011, meraih tonggak 50 juta pengguna pada bulan Mei 2013 dan menggandakan jumlah itu menjadi 100 juta hanya empat bulan kemudian.

Pertumbuhan ChatON ini dapat dikaitkan dengan dukungan yang ditawarkan di pasar internasional dan berbagai platform OS. Layanan ini menyediakan pengalaman terbaik di mana pengguna dapat mengakses ChatON melalui PC, feature phone dari Samsung, dan semua sistem operasi utama untuk smartphone: Android, iOS, Blackberry, bada dan Windows Phone. Dukungan multiscreen ChatON juga memungkinkan pengguna untuk sign-in di lima perangkat yang berbeda menggunakan satu akun ID Samsung.


Faktor kunci dalam keberhasilan ChatON adalah bahwa aplikasi ini telah dimuat pada sebagian besar perangkat utama GALAXY - yang pertama adalah GALAXY S III. Dan peluncuran perangkat berikutnya termasuk GALAXY Note II, GALAXY S4, GALAXY Note 3, GALAXY Gear dan GALAXY Camera.

ChatON telah mengalami pertumbuhan yang stabil di India, China dan Amerika Serikat, dan menjadi semakin populer di Eropa dan Timur Tengah. Layanan ini dirancang untuk memastikan bahwa pengguna di seluruh dunia dapat berkomunikasi dalam berbagai bahasa - ChatON saat ini mendukung 63 bahasa di negara-negara besar dunia. ChatON dirancang sejalan dengan dorongan Samsung untuk menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan lokal yang spesifik di pasar yang berbeda. Di India misalnya, ChatON telah melihat pertumbuhan eksponensial setelah layanan ini mendukung 10 dialek regional, dengan rencana untuk mendukung 13 dialek pada akhir 2013. Fitur tambahan seperti Anicon Ramadhan telah membantu meningkatkan popularitas di Timur Tengah.


ChatON telah menerima umpan balik positif bagi fitur user interface seperti kemampuan untuk dengan mudah melakukan drag dan drop file media ke jendela chat menggunakan fitur multi-window. Pengguna juga dapat membuat pesan tulisan tangan dengan S Pen saat menggunakan GALAXY Note 3. Baik multi-window maupun S Pen adalah fitur smartphone kreasi Samsung yang hanya akan ada di perangkat Samsung dan akan diterapkan di perangkat TIZEN.