Samsung rayakan ulang tahun ketiga dari pusat pengembangan aplikasi OCEAN


Samsung Electronics mengadakan berbagai acara pada tanggal 2 Agustus kemarin untuk menyambut ulang tahun yang ketiga dari pusat dukungan untuk pengembang aplikasi OCEAN. Berbagai perwakilan dari kalangan pengembang, mantan pengembang dan pejabat Samsung menghadiri berbagai acara yang berlangsung di kantor pusat OCEAN (atau bada dalam bahasa Korea yang berarti samudra) di Samsung-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Dibuka pertama kali pada bulan Agustus 2010 bersamaan dengan perilisan smartphone bada dan platform Smart TV, dan diperluas ke Daegu pada bulan April 2011, OCEAN secara konsisten mendukung pengembang dengan berbagai fasilitas dan pendanaan modal yang didedikasikan untuk pengembangan aplikasi mobile yang kompatibel dengan berbagai perangkat cerdas buatan Samsung, apakah itu smartphone, tablet, Smart TV dan lainnya. Selama ini, OCEAN telah didatangi oleh sekitar 35.000 pengunjung, 2.200 peserta pelatihan software, dan 120 kelompok startup yang mewakili ekosistem pengembang di Korea.

Secara khusus, prestasi yang dicapai oleh Malang Studio dan Viva Republica yang berhasil mengembangkan solusi aplikasi alarm dan mobile voting dengan multi vote mendapat apresiasi tertinggi karena mencapai kinerja yang baik.

Managing Director dari Samsung Media Solution Center (MSC) Go Jung-wan mengatakan: "Saya berharap pada OCEAN untuk pengembangan masa depan yang aktif dari mesin-ke-mesin yang mendukung teknologi konvergensi dan untuk memperluas ekosistem pengembang aplikasi domestik yang terbuka."


OCEAN telah direnovasi kembali pada bulan Maret yang lalu untuk ruang pengujian dan ruang untuk start-up seperti ruang seminar terbuka dan berbagai fasilitas di dalam telah diperbaiki dan ditingkatkan untuk dukungan teknis yang lebih baik.

Kini OCEAN telah bergeser fungsinya dengan dukungan multidimensi untuk berbagai platform. Secara proaktif OCEAN akan mempromosikan teknologi konvergensi antar perangkat dan memainkan peran untuk menjembatani antara pengembang aplikasi dan Samsung untuk menciptakan sinergi diantara keduanya.