Neos, NTT DoCoMo dan Samsung bekerjasama memperluas ekosistem TIZEN di Jepang


Neos Corporation, perusahaan teknologi dan layanan konten terkemuka di Jepang, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan NTT DoCoMo dan Samsung Electronics untuk mengadakan berbagai seminar dan bantuan teknis dalam pengembangan software, aplikasi dan konten terkait sistem operasi open source baru TIZEN untuk smartphone di Jepang.

Sebagai dukungan awal untuk TIZEN, Neos akan mengembangkan aplikasi native dan HTML5 untuk TIZEN, dukungan teknis untuk pengembangan konten software yang unik untuk TIZEN, serta memporting aplikasi dan game dari iOS dan Android ke TIZEN. Selain itu, Neos juga berjanji akan mengadakan seminar teknis terkait pengembangan software berbasis HTML5 untuk OS TIZEN di seluruh Jepang, termasuk Tokyo.

Tidak cukup dengan semua itu, Neos juga telah mengembangkan rendering engine 3D dengan nama "MatrixEngine" sebagai solusi untuk pengembangan aplikasi dan game dengan animasi dan UI yang kaya berbasis HTML5 untuk TIZEN berdasarkan pengembangan dari teknologi "MatrixEngine for JavaScript" yang telah dibuat sebelumnya. Neos juga berencana membagi solusi ini kepada vendor yang membutuhkan sebagai bantuan untuk pengembangan software aplikasi dan konten.


Neos sebelumya telah banyak memberi andil dalam perluasan layanan aplikasi dan konten untuk OS Android maupun iOS di Jepang, terutama untuk NTT DoCoMo sebagai operator telekomunikasi dan penyedia layanan software mobile terbesar di Jepang.