Aplikasi SmartProtect+ siap melindungi data penting di smartphone TIZEN


SmartProtect+ adalah aplikasi untuk menyembunyikan dan mengunci file pribadi Anda pada smartphone TIZEN di tempat yang aman berdasarkan standar enkripsi AES (Advanced Encryption Standard) 128bit, dan mencegah perangkat lain seperti smartphone, PC atau perangkat multimedia untuk melihat, membuka dan menjalankan file pribadi Anda.

Ada dua mode proteksi yang dihadirkan oleh SmartProtect+, masing-masing PLP Mode (Phone Level Protection) dimana file akan disembunyikan dan WwP Mode (Worldwide Protection) dimana file akan disembunyikan dan dikunci dengan enkripsi AES 128bit. Penguncian melalui metode enkripsi ini akan menghasilkan password acak. File seperti gambar/foto, audio, video dan dokumen seperti PDF, txt dan MS Office (Word, Excel, Power Point dll) bisa diamankan dengan mode PLP maupun WwP.

Selain itu, aplikasi native (C++) yang dibuat oleh pengembang Tamal Basak yang berasal India ini juga menghadirkan fitur unik dalam mode PLP, seperti slide Show dan multi-touch zoom untuk gambar/foto, audio player dengan fungsi Repeat (All/One/Off) dan Shuffle, serta video player.

Sebagai catatan penting buat pengguna aplikasi SmartProtect+, jika Anda menghapus aplikasi ini maka semua file yang dilindungi otomatis juga akan terhapus untuk melindungi penyalahgunaan bagi yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, jangan lupa unlock dulu semua file pribadi Anda yang terlindungi sebelum menghapus/uninstall aplikasi Smart Protect+.

Berikut ini video demonya.