Presiden Intel Renee James bertemu dengan Presiden Samsung Mobile JK Shin


Presiden Intel yang baru, Renee James, telah berkunjung ke Korea Selatan minggu lalu untuk bertemu dengan Presiden Samsung Electronics divisi Mobile & IT (IM) JK Shin (Shin Jong-kyun). Kedua pimpinan eksekutif ini tampaknya mengadakan pertemuan bisnis untuk membahas kerjasama dalam pengembangan dan operasional sistem operasi (OS) TIZEN.

"Benar bahwa Presiden Renee James telah melakukan kunjungan resmi ke Korea Selatan, namun kita tidak bisa mengatakan isi pertemuan pastinya," kata sumber resmi dari Intel Korea hari ini yang mengatakan Renee James berkunjung pada tanggal 19 Juni kemarin.

Renee James baru saja dilantik menjadi presiden wanita pertama di Intel pada awal Mei kemarin, dari posisi sebelumnya sebagai kepala software dan layanan di Intel. Menjadi menarik karena untuk pertama kalinya Intel mengangkat orang yang berbasis software, bukan engineer, dengan jabatan setinggi ini, yang mengindikasikan keinginan yang kuat dari Intel untuk menjadi perusahaan software-hardware seperti halnya Apple. James akan bertanggung jawab langsung kepada CEO Intel yang baru Brian Krzanich.

Dan Intel bukan yang pertama, karena mitra mereka Samsung Electronics juga bertekad untuk lebih mengutamakan bisnis software kedepannya.

Dibawah kendali James, Intel akan memperkuat komitmennya untuk memastikan adopsi HTML5 bisa dipercepat dan tetap dalam standar terbuka dengan menyediakan lingkungan aplikasi yang kuat buat pengembang yang akan dijalankan dengan performa terbaik pada arsitektur Intel.

Selain bertemu JK Shin, dalam kunjungannya ini Renee James juga bertemu dengan mitra bisnis Intel lainnya di Korea untuk membahas kerjasama bilateral.