Platform penerbitan bacaan digital PUBLUS dari ACCESS kini mendukung TIZEN


ACCESS, perusahaan software dan komunikasi yang berbasis di Tokyo, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan "PUBLUS™ (パブラス)" sebagai ekosistem penerbitan digital yang memungkinkan Anda untuk mencari dan membeli konten e-book pada browser yang mendukung HTML5.

PUBLUS adalah platform penampil dan penerbit e-book, distribusi konten, seperti manajemen penjualan, yang untuk mendukung sistem yang komprehensif dari terminal ke server. Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, dan PUBLUS telah diadopsi oleh banyak negara seperti Jepang, Korea, Indonesia, Amerika Serikat, Brasil dan didukung oleh penerbit besar dan operator telekomunikasi di Jepang dan negara-negara lain.

Sejauh ini, PUBLUS telah disediakan sebagai layanan pada handset dengan OS Android dan iOS, tapi kali ini ACCESS ingin menghadirkan PUBLUS™ Reader for Browser pada pembaca yang menggunakan platform berbasis HTML5 seperti TIZEN dan Firefox OS. PUBLUS Reader for Browser dikembangkan melalui rendering pada cloud sehingga bersifat multi-platform, bisa mempertahankan tampilan yang seragam pada berbagai perangkat termasuk PC, tablet dan smartphone.

PUBLUS Reader for Browser memanfaatkan sepenuhnya teknologi dan pengetahuan dari "NetFront® BookReader v1.0 EPUB Edition," Selain itu, fungsi rak buku PUBLUS yang berbasis web juga sama, dan akan mampu berbagi satu sama lain dengan versi browser dan kemampuan untuk mengelola dan berbagi isi buku yang dibeli dalam versi aplikasi untuk Android dan iOS.

Melalui adopsi "PUBLUS", pihak ACCESS berharap operator telekomunikasi bisa memberikan layanan distribusi e-book kepada pengguna secara hybrid, menggabungkan aplikasi versi Android dan iOS, dengan versi browser HTML5 pada TIZEN dan Firefox OS yang mendukung kemampuan multi-platform dan berbagai metode pembayaran yang lebih fleksibel.


Buat pengguna perangkat TIZEN yang suka membaca manga atau komik Jepang pasti akan menyukai PUBLUS dari ACCESS ini.