iPlayer, aplikasi pemutar audio video untuk TIZEN


iPlayer adalah aplikasi untuk memutar file audio dan video pada smartphone TIZEN yang dilengkapi berbagai fitur dan pengaturan yang bisa disesuaikan oleh penggunanya. Selain menghadirkan user interface yang mudah digunakan, aplikasi ini juga menyajikan serangkaian efek audio yang bisa diatur dan dipilih untuk menambah kualitas musik digital yang diperdengarkan.

Beberapa efek audio yang bisa diatur meliputi pengaturan bass, treble, equalizer, echo, volume, dan lainnya. Selain itu juga masih ada beberapa preset built-in yang bisa dipilih sesuai selera, masing-masing System Preset seperti Normal, Dance, Rock, Classic, Jazz, Pop, Bass Boost + Rock, Treble Boost + Rock, Bass Treble Boost + Rock, Acoustic, serta Custom Preset dan Audio Specific Preset.

Aplikasi yang mendukung file audio dengan format MP3, AAC, WMA, M4A, XMF, 3GA, MMF, MIDI, WAV, AMR dan file video dengan format H.264, H.263, MPEG4, VC-1, akan memainkan semua file yang didukung pada folder yang dipilih dan menyimpannya sebagai playlist. Anda juga bisa membuat playlist sendiri dan memainkan berbagai playlist secara bersamaan serta memilihnya berdasarkan nama artis, album, genre, komposer dan lainnya. Untuk pemutaran musik dan video bisa dipilih fungsi Repeat (All/One/Off) dan Shuffle atau acak. Jika Anda ingin mendengarkan musik sebelum tidur ada pengaturan Auto Turn off berdasarkan tanggal dan waktu yang ditetapkan oleh pengguna.

iPlayer dibuat oleh pengembang Tamal Basak asal India. Aplikasi berbasis C++ (native) ini sebelumnya dibuat untuk smartphone bada dan ketika diuji coba bisa berjalan mulus di TIZEN 2.1 Nectarine di perangkat referensi RD-PQ. Berikut demo videonya.