BeMyApp dan Orange luncurkan Tizen Hackathon pertama di Perancis


Perangkat TIZEN pertama kali akan dirilis tahun ini juga di Jepang dan Perancis, makanya tidak heran aktivitas yang berhubungan dengan TIZEN sangat aktif akhir-akhir ini di kedua negara tersebut. Kali ini operator telekomunikasi Orange yang akan merilis smartphone TIZEN di musim panas nanti bekerjasama dengan BeMyApp akan mengadakan Tizen hackathon pertama di Perancis dan yang kedua di dunia setelah yang pertama kali diadakan setelah Tizen Developer Conference 2013 yang lalu di San Francisco.

Lewat acara yang diadakan pada 5 Juli ini, BeMyApp ingin mengajak para pengembang, desainer, penerbit aplikasi dan penggiat teknologi mobile ataupun semua orang yang memiliki ide tentang aplikasi mobile untuk hadir, bertemu dan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah senilai 1500 euro plus smartphone TIZEN. Tapi itu tidak untuk semua orang, hanya buat orang-orang atau tim yang bisa membuat aplikasi web yang menjanjikan untuk TIZEN yang bisa ikut dalam kompetisi. Membuat aplikasi web untuk TIZEN cukup sederhana, karena hanya dengan HTML5 API atau Angular JS framework seperti jQuery Mobile atau Blackbone.js.

Selain peluang bisnis yang jelas dengan para mitra yang tergabung dalam Tizen Association, semua orang atau tim yang berpartisipasi juga akan diikutkan dalam kompetisi global Tizen App Challenge dengan hadiah yang lebih besar lagi senilai $4 juta atau sekitar 40 milyar rupiah.

Sebelumnya BeMyApp pada 25 Juni kemarin telah mengadakan Tizen DevLab di Paris yang dihadiri oleh para pengembang lokal dan Tizen Web App Contest di bulan Mei lalu.


Untuk mencari informasi yang lengkap tentang Tizen Hackathon bisa mengunjungi website BeMyApp Weekend.


Via Be Geek