Koleksi game Unity akan tersedia sejak peluncuran perangkat TIZEN pertama


Unity Technologies, penyedia tool pengembangan dan engine multi-platform Unity, hari ini mengumumkan dukungan mendatang untuk sistem operasi (OS) open source TIZEN. Penempatan tool saat ini sedang dikembangkan yang akan memungkinkan komunitas besar pengembang Unity untuk membangun dan mempublikasikan game untuk smartphone dan tablet TIZEN melalui TIZEN STORE akhir tahun ini.

Unity, yang menggabungkan engine bertenaga tinggi dan editor mendalam yang intuitif, menghilangkan kesulitan dalam pengembangan game dengan membuat transisi antara platform semudah mengklik tombol. Dukungan lebih lanjut untuk TIZEN akan memberdayakan pengembang untuk menyebarkan game mereka sebanyak mungkin ke TIZEN, memungkinkan pencipta game untuk memfokuskan energi mereka pada merancang game yang terbaik dengan pengalaman yang paling menghibur.

"Unity dan TIZEN memiliki banyak kesamaan dalam arti mereka berdua bertujuan untuk membuat penciptaan dan penyebaran game dan aplikasi lain semudah mungkin bagi pengembang," kata David Helgason, CEO dari Unity Technologies. "Dukungan OEM yang luas untuk TIZEN dan potensi pasar yang besar akan memberikan jalan lain yang sangat baik untuk komunitas pengembang mobile kami yang menakjubkan untuk menemukan kesuksesan."

"Game adalah salah satu kekuatan pendorong di belakang adopsi smartphone dan tablet," kata Royichi Sugimura, Chairman dari Tizen Association. "Dukungan Unity untuk OS TIZEN memastikan sejumlah besar pengembang berbakat membuat beberapa game yang paling menghibur untuk memiliki saluran yang efisien dan kuat untuk menerbitkan judul mereka TIZEN STORE."

Tool penempatan pada TIZEN sudah mulai dikerjakan untuk engine dan editor pengembangan game Unity. Perangkat pertama TIZEN yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini pilihan judul game Unity akan tersedia pada saat peluncuran dengan bantuan saluran distribusi game Unity. Tool penempatan yang didukung sepenuhnya memungkinkan komunitas pengembang besar Unity untuk mempublikasikan game mereka ke TIZEN STORE untuk digunakan pada perangkat TIZEN pada akhir 2013.