Havok berikan Project Anarchy Mobile Game Engine kepada pengembang TIZEN secara gratis


Havok, penyedia teknologi inti untuk game kelas atas terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa TIZEN telah ditambahkan ke daftar platform yang akan mendapat gratis untuk Project Anarchy, game engine mobile dari Havok yang berbasis C++. Havok akan mengoptimalkan berbagai teknologi Project Anarchy untuk TIZEN termasuk Havok Vision Engine, Havok Physics, Havok Animation Studio dan Havok AI.

"TIZEN merupakan platform baru yang menarik dan serbaguna untuk perangkat mobile dan terhubung," kata David Coghlan, Managing Director di Havok. "Kami senang untuk berada di lantai dasar dengan game engine yang sangat kuat yang akan memungkinkan pengembang mobile untuk mendorong batas-batas teknologi dari TIZEN untuk menghadirkan game yang sangat menarik."

"Ekosistem TIZEN menyambut dukungan Project Anarchy dari Havok untuk TIZEN," kata Christopher Croteau, Tizen Association Board member dan Managing Director untuk Intel System Software Division. "Project Anarchy akan memberikan mesin produksi game mobile 3D secara end-to-end untuk pengembang game yang menargetkan perangkat mobile TIZEN."

Sebagai penyedia teknologi pengembangan game terkemuka, Havok telah memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun dalam melayani kebutuhan teknologi yang paling dibutuhkan bagi pelanggan terkemuka di game komersial dan industri hiburan. Kombinasi teknologi tinggi dan dedikasi untuk memberikan dukungan buat industri terkemuka untuk konsumen mereka telah menyebabkan teknologi Havok sering digunakan di lebih dari 500 judul game yang paling terkenal dan pemenang penghargaan termasuk Halo 4, Assasin Creed III, The Elder Scrolls V: Skyrim, Guild Wars 2, Call of Duty: Black Ops II, Skylanders Giants dan Modern Combat 4: Zero Hour.

Havok telah bekerja dalam kemitraan dengan penerbit game dunia yang paling terkenal, studio game dan tim pengembangan, termasuk Microsoft Games Studios, Sony Computer Entertainment Inc., Nintendo, Ubisoft, NC Soft, Rockstar, EA, Bethesda, Insomniac, Relic, Bungie, Naughty Dog, Evolution Studios dan Guerrilla Games. Teknologi profesional dengan dukungan cross-platform telah tersedia untuk Xbox 360 video game and entertainment system, PlayStation 3 computer entertainment system, PC Games for Windows dan platform lainnya.

Produk Havok juga telah digunakan untuk menggerakkan efek khusus dalam film seperti Harry Potter, Clash of the Titans, Watchmen, James Bond, dan Matrix. Havok adalah perusahaan milik Intel yang memiliki kantor di Dublin (Irlandia), San Francisco, Seoul, Tokyo, Shanghai, dan Jerman.

Havok akan memberikan demonstrasi langsung dari teknologi tersebut pada Tizen Developer Conference yang berlangsung antara 22-24 Mei 2013 di San Fransisco. Project Anarchy yang telah dioptimalkan untuk pembuatan game buat TIZEN akan tersedia untuk pengembang yang menargetkan sistem operasi (OS) TIZEN mulai Q3 2013.