Dorong aplikasi HTML5, FT siapkan dukungan untuk TIZEN


The Financial Times (FT) mengumumkan update untuk aplikasi berbasis HTML5 miliknya, dan sekaligus menyatakan bahwa mereka akan "terus mendorong batas-batas HTML5, mengambil manfaat dari tool yang lebih baik dan pola coding yang terus berkembang".

FT juga mengatakan bahwa mereka akan "terus berbagi pembelajaran dan pengalaman mereka dengan komunitas pengembang", termasuk menyelenggarakan konferensi, merilis kode open source, dan membantu vendor browser dan badan standarisasi untuk "menentukan web masa depan".

Rob Shilston, direktur FT Labs, mengatakan: "Kami terus berinovasi untuk mengambil keuntungan dari perbaikan dalam kemampuan HTML5, menggabungkan banyak fitur teknologi untuk mendukung perangkat baru."

Menurut FT, selain mampu menggunakan basis kode yang sama di seluruh platform perangkat yang berbeda, HTML5 juga memungkinkan untuk "memiliki hubungan langsung dengan pengguna mereka...merilis perubahan tanpa harus meminta pengguna untuk meng-update dan...memperbaiki bug utama cuma dalam hitungan jam, daripada harus menunggu untuk sebuah toko aplikasi untuk menyetujui versi terbaru".

FT juga mengatakan "ini artinya kita dapat memperluas dukungan untuk platform baru seperti Firefox OS, TIZEN dan Ubuntu Touch dengan mudah".

Aplikasi baru FT ini memberikan pengguna pilihan "statis" pagi edisi mirroring surat kabar, atau versi dinamis yang diperbarui setiap hari - dan pengguna dapat beralih di antara keduanya. Versi baru ini juga dikatakan menawarkan "desain yang bersih dengan navigasi yang lebih intuitif".