Demo Intel HTML5 App Porter Tool di GDC 2013


Saat berlangsungnya Game Developer Conference (GDC) 2013 pada akhir Maret kemarin di San Fransisco, Intel Software menunjukkan kinerja dari Intel® HTML5 App Porter Tool di stan mereka. Intel® HTML5 App Porter Tool adalah sebuah tool yang membantu pengembang aplikasi mobile untuk memporting code aplikasi native iOS ke HTML5, dengan secara otomatis menerjemahkan bagian dari code native ke HTML5.

Intel HTML5 App Porter Tool pada dasarnya adalah penerjemah source-to-source yang dapat menangani sejumlah konversi dari Objective-C ke JavaScript/HTML5 termasuk terjemahan dari call API. Sejumlah proyek open source digunakan sebagai dasar untuk konversi termasuk versi modifikasi dari Clang front-end, LayerD framework dan jQuery Mobile untuk rendering widget dalam source code yang diterjemahkan.

Berikut ini video dari demo singkat yang dilakukan oleh Stewart Christie dari Intel Software yang mengambil sebuah file proyek dari aplikasi Xcode di iOS dan memportingnya ke HTML5 dengan Intel HTML5 App Porter Tool di GDC 2013.