Sencha rilis update tool dan framework untuk pengembangan aplikasi HTML5


Sencha hari ini mengumumkan update yang signifikan untuk produk intinya - Sencha Architect, Sencha Ext JS, dan Sencha Touch - untuk pengembangan aplikasi HTML5. Dengan pembaruan ini, Sencha membuat HTML5 menjadi pilihan yang alami untuk para pengembang aplikasi dalam merancang, mengembangkan, dan menyebarkan aplikasi universal dari basis kode tunggal yang berkualitas tinggi. Sencha juga meluncurkan Sencha Touch Bundle, produk HTML5 pertama yang menyediakan pengembang aplikasi mobile dengan semua tool yang mereka butuhkan untuk membangun aplikasi berbasis sentuhan dalam paket tunggal dan terpadu.

HTML5 dengan cepat muncul sebagai standar de facto untuk membangun aplikasi mobile dan desktop berkualitas tinggi setelah pengembang merasakan keuntungan fleksibilitas dan produktivitas dalam pengembangan aplikasi tanpa harus berkomitmen untuk platform dan kode proprietary yang ketat.

Sencha memudahkan untuk memanfaatkan kekuatan teknologi terbuka dan pendekatan universal ini melalui framework yang kaya dan tool-tool yang secara dramatis menyederhanakan desain, pengembangan, dan penyebaran aplikasi intuitif yang kualitas tinggi, aplikasi intuitif. Perangkat tambahan baru untuk Sencha Architect, Ext JS, dan Sencha Touch memberikan komponen yang lebih cepat, lebih kuat - meningkatkan kegunaan, sementara sejauh ini juga meningkatkan fungsionalitas.

"Sencha memberi kita sebuah langkah besar ke depan dalam mengembangkan aplikasi web yang kaya dengan memberikan salah satu framework HTML5 terbaik di pasar," kata Craig Walker, CTO dari Xero, pelanggan Sencha. "Kami menggunakan komponen UI modern, layout dan kerangka inti untuk menghemat waktu dan menjaga pengembang kami terfokus pada menulis kode aplikasi. Dengan Ext JS dan Sencha Touch, kami telah membangun pengalaman pengguna yang menarik dan mulus di semua produk kami dan mampu menyebarkan produk-produk ke berbagai platform pada saat yang sama - melayani semua pelanggan kami."

Pekerjaan pengembang aplikasi semakin kompleks setiap hari. Dengan setiap peluncuran browser baru, sistem operasi mobile atau platform baru, tanggung jawab untuk menyediakan pengguna dengan akses ke aplikasi bisnis inti perusahaan menjadi tantangan yang lebih besar. Framework pengembangan dan tool milik Sencha ini memanfaatkan standar terbuka seperti HTML5 untuk menjinakkan kompleksitas ini dan menempatkan pengembang untuk kembali memegang kendali," kata Aditya Bansod, Wakil Presiden untuk pemasaran produk di Sencha. "Versi baru dari Sencha Architect, Touch, dan Ext JS, dikombinasikan dengan Sencha Touch Bundle baru, akan meningkatkan produktivitas pengembang, menyediakan mereka dengan semua tool yang mereka butuhkan untuk bisa dengan cepat membawa aplikasi HTML5 berkualitas tinggi untuk perangkat mobile, tablet atau desktop."

Sencha Touch Bundle adalah bundel kombinasi akhir dari teknologi, tool, dan dukungan untuk mengembangkan aplikasi mobile dan HTML5 berbasis sentuhan yang berisi Sencha Architect, Sencha Touch, Sencha Touch Charts, the Sencha Eclipse Plugin dan banyak lagi. Sencha Architect 2.2 adalah pembangun aplikasi mobile dan desktop buat tim pengembangan untuk merancang, mengembangkan, dan menyebarkan aplikasi dengan lingkungan visual pengembang yang berorientasi pada pengguna. Versi baru secara signifikan meningkatkan kinerja dan terintegrasi dengan versi terbaru dari Sencha Ext JS dan Sencha Touch.

Sencha Ext JS 4.2 adalah JavaScript framework cross-browser untuk membangun aplikasi internet kaya untuk browser desktop yang mencakup UI yang bisa dikustomisasi, komponen model dan API. Sencha Touch 2.2 adalah framework aplikasi mobile HTML5 yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi dengan cepat dan mengesankan yang bisa berjalan pada setiap platform mobile terkemuka.