Ludei berikan dukungan WebGL 3D untuk pengembangan game HTML5


Ludei, platform HTML5 satunya untuk pengembang game mobile, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan dukungan 3D untuk platform pengembangan game, yang memungkinkan bagi pengembang untuk menghadirkan game 3D melalui WebGL untuk hampir semua perangkat mobile yang mendukung HTML5 dan WebGL.

"Kami sudah membuat pengembangan game 2D HTML5 cross-platform menjadi kenyataan," kata CEO Ludei Eneko Knorr. "Sekarang kita membuka pintu bagi ribuan pengembang game web yang ingin mempublikasikan game 3D yang bagus pada ponsel dan menjangkau konsumen melalui toko aplikasi paling populer. Rendering 3D kami memungkinkan perangkat mobile yang paling populer saat ini untuk menjalankan game HTML5 3D dengan pengalaman pengguna dan kinerja luar biasa yang sama seperti yang digunakan pada game native."

Ludei akan mendukung pengembangan game 3D melalui standar WebGL terbuka. WebGL adalah browser ekuivalen untuk OpenGL, standar industri untuk menyebarkan game dengan animasi 3D. Penambahan rendering 3D pada platform Ludei berarti untuk pertama kalinya, WebGL berjalan pada setiap perangkat yang mendukung animasi HTML5 yang kompleks.

Sekarang pengembang game 3D, termasuk yang sebelumnya hanya mempublikasikan game mereka untuk konsol dan PC, dapat menggunakan teknologi Ludei untuk menghadirkan judul game 3D mereka secara cross-platform ke berbagai toko aplikasi Web yang mendukung seperti Apple App Store, Chrome dan FirefoxOS markets, Pokki dan Intel AppUp.