Intel akuisisi ProFUSION Embedded Systems


Intel Corporation hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi ProFUSION Embedded Systems. ProFUSION adalah sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Campinas, Brasil, yang mengkhususkan diri dalam desain dan pengembangan aplikasi user interface (UI), grafis dan animasi, HTML5, dan keahlian teknologi web yang difokuskan pada perangkat konsumen. Tim ini juga memiliki keahlian kunci dalam Enlightenment Foundation Libraries (EFL) yang merupakan komponen kunci dari TIZEN mobile stack.

"Fokus utama bagi para karyawan baru akan di UI dan pengembangan aplikasi untuk produk mobile, yang memungkinkan kapabilitas grafis dan kinerjanya, serta meningkatkan pengaruh dan kapabilitas kita di HTML5 dan teknologi web," kata Imad SouSou, Direktur dari Intel Open Source Technology Center (OTC). "Semua dari kita di Open Source Technology Center, yang merupakan bagian dari System Software Division di Software and Services Group, sangat senang untuk bekerja dengan rekan-rekan baru kami, dan berharap pada peluang ke depannya."

Fokus pada pencapaian efek yang besar, kemudahan pemrograman dan efisiensi yang ramping telah menarik ProFUSION untuk memanfaatkan EFL buat proyek-proyek mereka untuk sistem embedded. Dua dari sekian banyak proyek yang dikerjakan oleh ProFUSION dengan memanfaatkan EFL adalah komputer layar sentuh pada kulkas dan sistem hiburan pada pesawat terbang (In-Flight Entertainment System).