W3C akan menunjukkan dampak Open Web Platform di MWC 2013


W3C (World Wide Web Consortium) berencana menunjukkan dampak Open Web Platform pada industri pada umumnya kepada media, analis, dan peserta lain yang menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan berlangsung minggu depan. W3C akan menampilkan demonstrasi dari HTML5 dan teknologi web terbuka lainnya di App Planet, Stand 8.1H49, Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol. CEO W3C Jeff Jaffe, staf W3C, dan anggota W3C yang berpartisipasi akan menyediakan diri sebagai narasumber ahli untuk berbagai media dan analis tentang bagaimana teknologi Web akan mengubah industri mobile, televisi, iklan, game, penerbitan, otomotif, kesehatan, dan lainnya.

W3C akan menampilkan dua aplikasi Web, termasuk aplikasi kamera untuk mengambil foto dan aplikasi lain untuk menampilkan foto di galeri online di berbagai perangkat. Selain itu, anggota W3C seperti Adesis, Ayumento de Zaragoza, Intel, Joshfire, Tapquo, dan mitra seperti webinos akan menunjukkan aplikasi Open Web Platform unik mereka Web Platform Terbuka. Pastikan untuk memeriksa W3C jadwal demo untuk update terbaru.

Beberapa topik yang akan dibahas seperti:
  • Mobile dan berbagai industri lainnya akan mengalami dampak dari Open Web Platform. Dunia mobile akan sangat berbeda setelah 2014 setelah spesifikasi HTML5 diselesaikan.
  • HTML5 telah mencapai fase 'mayoritas awal' untuk adopsi di pasar global. W3C telah meluncurkan proyek-proyek baru untuk meningkatkan interoperabilitas dan kinerja Open Web Platform.
  • Komunitas W3C telah meningkatkan aplikasi Web dengan kemampuan baru seperti desain yang responsif, WebRTC, NFC dan Web payment, integrasi video secara penuh - semua dengan HTML5 sebagai batu pijakan.
  • Kursus pelatihan W3C HTML5 yang baru sebagai bagian dari program pelatihan online W3DevCampus untuk pengembang Web, diantara program pelatihan mobile Web yang paling populer.

Open Web Platform sendiri adalah platform utama untuk pengembangan aplikasi Web. Dibangun pada HTML5 dan sejumlah standar terbuka lainnya, Open Web Platform secara fundamental akan mengubah industri setelah industri. Teknologi konvergensi, video dan multimedia yang kaya, bentuk-bentuk baru interaksi, jejaring sosial, interoperabilitas perangkat yang lebih besar, dan peningkatan aksesibilitas akan mengalami dampak yang mendalam pada cara bisnis operasional dan pelayanian konsumen. Anggota W3C berencana membentuk Web sebagai platform utama untuk inovasi, dan mengubah cara kita untuk hidup, bekerja, dan bermain.