McAfee turut lindungi keamanan ekosistem TIZEN


Tim Keamanan Tizen (Tizen Security Team) kemarin mengumumkan kontribusi untuk Content Security Framework dari McAfee untuk ekosistem dan pengguna perangkat TIZEN.

"Semua orang memahami bahwa ancaman keamanan pada perangkat mobile terus berkembang baik dalam jumlah dan kecanggihannya. Kami percaya sangatlah penting kalau TIZEN memasukkan langkah-langkah untuk memerangi malware sebagai bagian dari dasar platform," kata Ryan Ware, Tizen Security Lead dari Intel. "McAfee sangat senang untuk berkontribusi pada Content Security Framework untuk proyek open source Tizen yang akan memungkinkan tidak hanya McAfee, tetapi juga anggota ekosistem lainnya untuk menyediakan pengalaman pengguna yang aman untuk pengguna TIZEN."

Content Security Framework ini telah tersedia untuk para pengembang untuk diakses dalam proyek git pada framework/security/csr-framework. Repositori ini termasuk source code, test suite dan dokumentasi tentang framework. Framework ini juga tersedia sebagai paket pre-built rpm disini.

Tizen Security Team berharap untuk bisa bekerja sama dengan komunitas untuk menumbuhkan solusi ini untuk memenuhi kebutuhan keamanan tambahan di masa depan bagi perangkat dan ekosistem TIZEN.

McAfee adalah perusahaan software antivirus dan keamanan komputer terbesar di dunia yang berpusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1987 sebagai McAfee Associates dan dinamai menurut pendirinya John McAfee. Pada 28 Februari 2011 McAfee resmi diakuisisi dan menjadi bagian dari Intel.