Appcelerator umumkan dukungan platform aplikasi mobile Titanium untuk TIZEN


Appcelerator®, platform pengembangan aplikasi mobile dari perusahaan-perusahaan terkemuka dunia, hari ini mengumumkan rencananya untuk memberikan solusi pengembangan aplikasi mobile untuk TIZEN.

Dukungan Titanium® untuk TIZEN akan tersedia untuk diunduh pada akhir Maret, dan toko aplikasi umum akan tersedia untuk semua perangkat TIZEN di bulan Mei. Appcelerator bekerja sama dengan Tizen Association akan menawarkan insentif kepada pengembang dari 500 aplikasi pertama yang disetujui untuk bermigrasi ke platform TIZEN.

"Appcelerator bangga untuk memungkinkan pengembang dengan solusi pengembangan aplikasi mobile terbaik untuk berbagai perangkat di dunia sekarang ini," kata CEO Appcelerator Jeff Haynie. "Kami senang mengumumkan dukungan untuk TIZEN bagi ekosistem kita dari 1.400 pelanggan perusahaan, 425.000 pengembang dan lebih dari 115 juta pengguna."

Samsung telah secara terbuka menyatakan smartphone pertama berbasis TIZEN akan dikapalkan di paruh kedua tahun 2013. Perangkat tambahan akan segera menyusul dalam kategori perangkat lain dan dari produsen lain.


"Dukungan untuk platform TIZEN dari perusahaan inovatif seperti Appcelerator sangat penting bagi pertumbuhan seluruh ekosistem," kata anggota dewan Tizen Association Christopher Croteau, yang juga Managing Director untuk Divisi Sistem Software dari Intel. "Titanium akan menyederhanakan proses pengembangan aplikasi mobile, yang memungkinkan pengembang untuk secara cepat membangun, menguji, memaketkan dan mempublikasikan aplikasi untuk perangkat TIZEN."