Smart Hub baru untuk Smart TV akan diluncurkan saat CES 2013


Samsung Electronics akan memperkenalkan layanan Smart Hub baru di CES 2013, pameran elektronik terbesar di dunia yang akan diselenggarakan di Las Vegas mulai 8 Januari mendatang.

Smart Hub adalah platform konten yang unik untuk Samsung Smart TV. Smart Hub yang baru ini akan memiliki desain terbaru yang tampil di layar buat pengguna Smart TV untuk menikmati tidak hanya siaran langsung tetapi juga berbagai konten seperti film, aplikasi, dan foto pribadi dengan mudah dan nyaman pada satu layar.

Pada tahun 2013, pengguna dapat menggunakan Smart Hub untuk pengalaman yang lebih intuitif dengan berbagai konten, siaran TV, VOD, aplikasi, internet dan semacamnya. Semua konten ini akan tersedia pada satu layar yang dibagi menjadi lima bagian, masing-masing memegang tempat untuk kategori yang berbeda.

"Smart Hub 2013 akan mampu memberikan kemampuan seperti memiliki lima TV yang berbeda hanya dengan satu perangkat," kata Lee Seun-woo, Wakil Presiden untuk Tim Media Strategy Marketing, sambil menambahkan: "Ini akan memberikan kenyamanan lebih kepada pengalaman pengguna smart content seperti siaran TV atau aplikasi."


Kelima kategori adalah 'On TV' untuk siaran TV, 'Movies & TV Shows' berdasarkan konten VOD, 'Apps' untuk berbagai aplikasi, 'Social' untuk fungsi berbagi konten SNS, dan 'Photos, Videos & Music' untuk konten yang bersifat pribadi.

Salah satu fitur yang paling diantisipasi adalah fungsi "flipping" yang memungkinkan Anda untuk menelusuri lima layar dengan fungsi kontrol yang unik melalui Samsung motion control. Fitur ini mungkin akan mengingatkan Anda seperti membolak-balik halaman buku, dan memberikan Anda cara termudah mudah untuk memilih program pilihan dengan lebih menyenangkan. Hanya dengan mengakses Smart Hub, Anda dapat menikmati semua konten TV, film, internet, dan game yang semuanya dalam satu tempat.