Samsung rilis ChatON 2.0, layanan messaging multiscreen


Samsung Electronics hari ini meluncurkan Chaton 2.0, versi berikutnya dari layanan komunikasi global populer yang menghubungkan semua pengguna perangkat mobile menjadi komunitas tunggal.

Sekarang tersedia di lebih dari 200 negara dengan lebih dari 60 bahasa, Chaton menyediakan pesan instan yang mudah dan group chatting di beberapa format - gambar/foto, video, suara, kontak - untuk membuat komunikasi yang sederhana, intuitif dan menyenangkan. Layanan upgrade telah bekerja pada beberapa perangkat elektronik yang terhubung - ponsel/smartphone, tablet, kamera terhubung, dan browser web untuk PC, laptop maupun Smart TV.

"Chaton telah sangat menyederhanakan mobile messaging bagi jutaan pengguna di seluruh dunia, memungkinkan mereka untuk menikmati interaktivitas lebih mudah dan lebih kaya dengan siapa pun yang mereka inginkan, di format apapun yang mereka inginkan. Chaton 2.0 sekarang mengambil satu langkah lebih jauh, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan dari beberapa perangkat untuk pengalaman yang benar-benar multiscreen untuk pengguna," kata Dr. Hong Won-pyo, Presiden dan Kepala Media Solution Center (MSC) di Samsung Electronics.

Chaton 2.0 membuat pengguna selalu up-to-date dengan teman-teman mereka. Fitur multiscreen memungkinkan pengguna untuk chatting dengan sampai lima pdrangkat yang terhubung menggunakan satu account, memastikan tidak ada pesan yang tidak pernah terjawab. Hal ini bahkan dimungkinkan untuk menggunakan Chaton dari web browser pada PC dengan login ke chaton.com dengan ID Akun Samsung yang sama. Pengguna sekarang dapat juga mengundang teman-teman untuk percakapan di Chaton dari berbagai platform yang lebih luas, termasuk Facebook, Twitter dan Weibo.

Chaton 2.0 membuat berbagi konten yang sederhana dan intuitif baik untuk percakapan secara one-to-one maupun dalam group, di mana pengguna dapat meninggalkan komentar atau konten lainnya di Trunk - tempat virtual yang bisa digunakan untuk menyimpan dan mengomentari pada foto dan video dengan teman-teman sebelum membaginya secara lebih luas di Facebook atau jejaring sosial lainnya.

Sebuah fitur yang inovatif, ChatON Special Buddy, memberikan penawaran yang besar, update dan feed berita dari vendor pihak ketiga secara real-time, dan memungkinkan pengguna untuk memilih dalam jajak pendapat atau meninggalkan komentar.

Seperti jejaring sosial mikro lainnya, Chaton 2.0 memungkinkan pengguna untuk membuat profil pribadi mereka sendiri dan update status posting untuk teman-teman untuk melihat dan mengomentari. Komentar dapat diposting ke halaman profil pengguna apakah aktif atau offline, dan Chaton Interaction Rank yang memberikan pengguna informasi yang berguna dan statistik tentang percakapan mereka dengan teman-teman.

Chaton 2.0 memungkinkan banyak kustomisasi dan personalisasi untuk pengalaman messaging yang menyenangkan. Pengguna dapat membuat pesan animasi mereka sendiri dengan menambahkan gambar atau merekam klip audio, atau memilih dari emoticon animasi untuk menambahkan sentuhan warna yang menyenangkan untuk percakapan. Selain itu, baik tampilan latar belakang dan gelembung chat percakapan dapat diubah sesuai selera masing-masing individu, dan berbagai pilihan font untuk banyak bahasa yang tersedia.


Chaton bisa dijalankan pada semua perangkat mobile Samsung dan tersedia untuk di-download di Samsung Apps.