Samsung ekspansi kampus dan pusat R&D di Silicon Valley


Samsung Electronics terus maju untuk memperluas operasionalnya di Silicon Valley dengan menginvestasikan lebih banyak sumber daya yang ada di pusat R&D dan pembentukan pusat inovasi baru.

Samsung Semiconductor, Inc (SSI) mengumumkan rencana untuk membangun 1,1 juta kaki persegi untuk pembangunan kantor pusat penjualan dan R&D markas di tempat yang saat ini ditempati oleh bisnis semikonduktor dan panel layar, sebelah utara dari pusat kota San Jose, California, Amerika Serikat. Bangunan yang dirancang oleh firma arsitektur global NBBJ ini akan terdiri dari 10 lantai ini, sebuah paviliun peristirahatan dan garasi parkir. Desain diusahakan untuk bisa mendorong interaksi antara staf, mendorong hubungan dengan masyarakat dan memberikan ruang untuk menarik tenaga kerja di pasar teknologi yang sangat kompetitif, yang tumbuh pada kecepatan yang lebih cepat daripada lapangan kerja secara keseluruhan.

Samsung Information Systems America Inc. (SISA), akan merelokasi pusat R&D dari fasilitas saat ini di Utara San Jose ke lokasi 8,5 hektar dan memperluas ke dua geduang perkantoran baru 6-lantai kelas-A dengan luas total sekitar 385.000 kaki persegi. (Masing-masing 192.500 kaki persegi) dengan dua struktur parkir 5-6 lantai. Fasilitas baru ini akan berorientasi sekitar central plaza dengan pemandangan menghadap dan berdekatan dengan lapangan golf Sunnyvale dan akan dibangun dengan standar LEED Gold. Tempat bangunan yang telah disewa untuk 15 tahun kedepan ini akan berlokasi di Cypress Business Park, 625-685 Clyde Avenue di Mountain View, California. Hak sedang dalam proses dan diantisipasi selesai pada kuartal kedua tahun 2013, dengan hunian yang ditargetkan pada kuartal keempat 2014.

Selain dua kampus utama yang direncanakan, Samsung Electronics akan memperluas upaya Open Innovation dengan ruang tambahan yang akan memungkinkan untuk menginkubasi dan mengakuisisi teknologi baru dan bekerja sama dengan perusahaan pemula (early stage company).

Samsung Strategy & Innovation Center, yang terletak di Menlo Park, sebuah daerah inti di Silicon Valley, baru-baru ini dibentuk untuk memperkuat ekosistem Samsung dan mempromosikan sinergi antara berbagai produk dan jasa dari Samsung. Samsung Open Innovation Center, yang berlokasi di Palo Alto, akan menjadi entitas inti untuk menemukan startup inovatif di Silicon Valley, menyediakan ruang, dana dan secara efektif memanfaatkan mereka untuk inovasi produk Samsung melalui investasi ekuitas, akuisisi dan kemitraan strategis.

Setelah pembentukan baik Samsung Strategy & Innovation Center dan Open Innovation Center di Silicon Valley, Samsung Electronics berencana untuk mendirikan organisasi yang sesuai di pusat R&D dan Samsung Advanced Institute of Technology di kantor pusat Korea untuk memperkuat jaringan global yang kooperatif.