Samsung akuisisi NVELO, pelopor software penyimpanan


Samsung Electronics Co Ltd, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi NVELO, Inc, sebuah sebuah perusahaan software penyimpanan (storage) berbasis di Santa Clara, California, Amerika Serikat.

NVELO dikenal sebagai pelopor dalam penggunaan softwre untuk mengelola dan mengoptimalkan penggunaan SSD dalam storage subsystem, dimana caching SSD telah menjadi solusi yang menarik baik untuk konsumen dan platform komputasi enterprise. Integrasi teknologi penyimpanan NVELO kedalam teknologi SSD dari Samsung akan memberikan konsumen Samsung akses ke portofolio yang terus berkembang dan solusi penyimpanan NAND yang cocok untuk berbagai platform komputasi yang lebih beragam.

"Akuisisi NVELO akan memungkinkan kita untuk memperluas kemampuan kami untuk menyediakan solusi yang berkaitan dengan storage SSD kepada konsumen. Kami sangat senang dengan transaksi ini dengan karyawan NVELO akan berbagi visi dengan kami untuk meningkatkan penyimpanan SSD ke generasi berikutnya untuk kinerja dan kehandalan," kata Young-Hyun Jun, wakil presiden eksekutif dari produk & teknologi Flash, Device Solutions, Samsung Electronics.

"Tim NVELO sangat tertarik untuk bergabung dengan keluarga Samsung," kata Jiurong Cheng, Presiden dan CEO dari NVELO. "Kami berharap dapat mempercepat inovasi penyimpanan dalam kerjasama yang erat dengan para ahli penyimpanan Samsung seperti kita membantu untuk memberikan solusi SSD terintegrasi ke pasar."

Akuisisi ini melibatkan semua teknologi dan personil di bawah NVELO, Inc. Rincian lebih lanjut dari kesepakatan itu tidak diungkapkan.