Pedoman merek Tizen dan penggunaannya


Bersamaan dengan pengenalan desain baru dari website resmi untuk proyek Tizen, hari ini juga ikut diluncurkan merek terbaru dari Tizen beserta logo dan pedoman penggunaannya. Tizen secara alami adalah open source dan identitas yang ditampilkan di bawah ini telah dibuat untuk menangkap sumber terbuka yang memungkinkan kebebasan dan telah dirancang untuk menjadi fleksibel dan bebas dikustomisasi.

Panduan Merek Tizen

Pedoman Merek Tizen memberikan gambaran yang komprehensif dari merek Tizen dan juga penggunaannya. Rincian dalam dokumen dibawah ini meliputi penggunaan, warna, font, aset sekunder dan rincian lainnya. Anda bisa menggunakan panduan ini untuk referensi di semua penggunaan merek Tizen di berbagai media.



Logo Tizen

Logo Tizen menggunakan letterforms yang ditampilkan dalam Pluto Bold sebagai dasar untuk penanda, dan ada beberapa rincian beberapa kunci yang membedakan logo Tizen hanya dengan menuliskan kata TIZEN dalam Pluto:
  • Softened Corners: Setiap sudut letterform ini telah dipilih untuk tidak terputus secara lembut yang menghasilkan penandaan modern yang ramah.
  • Folded Edges + Details: Huruf Z dan N masing-masing dibuat seperti lipatan yang seolah-olah dibentuk dari sebuah strip tunggal dari aluminium, lipatan menciptakan sebuah tepi menyudut di puncak dan pusaran pada setiap huruf.
  • Optimised Trademark: Simbol merek dagang telah diubah ukurannya dan ruang diantara N telah diperketat.


Tizen Pinwheel

Sebagai obyek yang sederhana, dan dipahami secara global, Pinwheel ini mencakup semua yang merepresentasikan Tizen. Pinwheel ini "simple" untuk memulai dan "magical" untuk digunakan, dia datang ke kehidupan dengan interaksi manusia dan memungkinkan kita untuk berhubungan dengan satu sama lain. Sebagai obyek yang "free" yang akan dibuat oleh siapa pun, Pinwheel mencerminkan sifat open source dari produk Tizen.

Pinwheel akan digunakan di seluruh komunikasi merek Anda dalam beberapa bentuk. Interpretasi yang berbeda dari tema ini telah dibuat dan tersedia untuk digunakan. Pedoman ini akan menjelaskan versi yang berbeda dan di mana mereka dapat digunakan.


Tizen Lockup

Tizen Lockup terdiri dari logo Tizen dan Pinwheel yang ditunjukkan bersama-sama, ukurannya dan posisinya dalam kaitannya.