Intel pamerkan TIZEN IVI dengan aplikasi HTML5 di Jepang


Dalam pameran Embedded Technology 2012 (ET2012) yang berlangsung antara tanggal 14-16 November di Jepang, Intel mendemontrasikan sistem navigasi mobil berbasis TIZEN IVI yang menghubungkan smartphone dengan car navigation evaluation board berbasis "Atom E600 Series".

Dalam demontrasi yang berlangsung di stan mereka selama pameran, Intel menunjukkan bagaimana smartphone dan sistem navigasi mobil bisa saling berbagi dan bekerjasama dalam mengirim dan mentransfer data, baik itu konten video dan musik hingga informasi yang diperoleh dari toko-toko terdekat bisa saling ditampilkan pada navigasi mobil dan smartphone.

TIZEN IVI memiliki built-in sistem navigasi mobil, dengan menjalankan aplikasi pada TIZEN IVI Web Runtime dan smartphone menjalankan HTML5 baik melalui aplikasi maupun browser Web. Untuk mengkoordinasikan kominukasi antara sistem navigasi mobil dan smartphone menggunakan Web Socket, sedangkan operasionalnya akan berlangsung di cloud. Intel juga menunjukkan bagaimana penggunaan data map yang berbasis HTML5 untuk penggunaan sistem navigasi mobil yang secara komplet murni berbasis Web.


Selain itu, dalam pameran ini Intel juga memamerkan prosesor terbaru yang dikenal dengan kode nama "Ivy Bridge", sebuah keluarga core prosesor generasi ketiga.



Via MONOist