Intel bergabung dengan Web Platform sebagai Steward


Untuk menunjukkan komitmennya pada pengembangan HTML5, Intel telah memutuskan untuk bergabung dengan Web Platform Docs sebagai Steward dan akan berkontribusi pada situs terbuka yang berbasis komunitas ini, untuk membantu pengembang mengakses dokumentasi buat pengembangan web. Intel adalah perusahaan pertama yang bergabung sebagai steward baru sejak pengumuman alpha awal.

"Intel telah menjadi sponsor dari proyek software open source selama bertahun-tahun, namun proyek-proyek ini membutuhkan dokumentasi pengembang untuk secara efektif mengeksploitasi proyek mereka. Upaya ini untuk mendukung dokumentasi yang netral dari vendor untuk HTML5, spesifikasi terkait dan teknologi yang sangat berharga, dan kami senang untuk mendukung Web Platform Docs sebagai Steward dan kontributor konten," kata Imad Sousou, Direktur dari Intel Open Source Technology Center.

Intel telah menunjukkan komitmen jangka panjang mereka terhadap proyek dan pendidikan software open source berbasis standar, dan telah menjadi anggota W3C selama bertahun-tahun. Intel telah membentuk HTML5 Zone pada Intel® Developer Zone di mana tool, informasi dan komunitas akan saling memberikan bantuan untuk pengembang dalam rangka mempercepat pengembangan aplikasi cross-platform. Melalui Intel® HTML5 Development Environment Beta, pengembang secara efisien dapat mengubah ide-ide baru mereka ke dalam sebuah aplikasi cross-platform HTML5 yang berjalan pada berbagai platform, perangkat, dan faktor bentuk yang berbeda.

Web Platform Docs dibentuk agar pengembang yang membangun aplikasi berbasis web bisa menghasilkan aplikasi yang bisa yang tampil baik di seluruh perangkat dan arsitektur. Intel telah membawa banyak pengalaman dengan sistem yang berbeda, dan langkah ini telah menunjukkan rencana mereka untuk berkontribusi pada dokumentasi platform berbasis web seperti halnya TIZEN.