Sprint: Kami siap memberi dukungan untuk TIZEN


Saat berlangsungnya Sprint's Open Solutions Conference yang diselenggarakan oleh operator Sprint di San Jose, California, Amerika Serikat, Editor FierceMobileContent Sue Marek berhasil mewawancarai Fared Adib, wakil presiden senior pengembangan produk & operasi di Sprint Nextel tentang bagaimana konferensi telah berkembang dan tidak lagi semata-mata untuk pengembang, investasi operator Jepang Softbank sebesar $20,1 miliar pada Sprint, strategi iklan mobile operator dan mengapa mereka memutuskan untuk mendukung TIZEN, sistem operasi open source baru yang berbasis Linux.

Berikut ini petikan wawancara yang berhubungan dengan TIZEN.

FierceMobileContent: Saya melihat bahwa Anda memiliki beberapa diskusi panel pada TIZEN, sistem operasi open source berbasis Linux, di konferensi Anda. Kami belum mendengar banyak tentang hal itu. Bagaimana menurut Anda?

Adib: Awal tahun ini kami mengumumkan dukungan untuk TIZEN dan Mozilla Firefox Mobile OS. Alasan kami sangat antusias mendukung platform tersebut adalah bahwa kita berpikir bahwa platform ini yang akan mendorong agenda di sekitar HTML5. Kami ingin memiliki keterlibatan di dalamnya. Kami ingin benar-benar menyadari apa artinya HTML5 untuk perangkat mobile.

Kami sedang menunggu untuk melihat bagaimana platform ini akan menjadi matang sebelum kita setuju untuk memberikan produk dengan mitra manufaktur pada platform tersebut.

Kami tidak siap untuk mengumumkan apa pun [sekarang]. Ini semua didasarkan pada waktu dan perasaan nyaman bahwa platform ini akan memiliki pengalaman pengguna yang baik bagi kita untuk menyampaikan kepada basis pelanggan kami.

Sprint masuk dalam keanggotaan TIZEN Association pada awal Mei kemarin untuk bergabung bersama operator-operator dunia lainnya seperti NTT DoCoMo, Orange, SK Telecom, Telefonica dan Vodafone.

Wawancara selengkapnya bisa Anda baca disini.