Linux Foundation umumkan acara Korea Linux Forum 2012


Linux Foundation, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempercepat pertumbuhan Linux, hari ini mengumumkan untuk pertama kalinya Forum Linux Korea, yang akan berlangsung pada tanggal 11-12 Oktober 2012 di Hotel JW Marriott Seoul, Korea Selatan.

Linux Foundation akan bermitra dengan Samsung sebagai anggota platinum terbaru dari Linux Foundation pada acara ini untuk meningkatkan pengembangan Linux dan kolaborasi dengan bakat-bakat yang ada di Korea dan negara-negara lain di kawasan Asia. Even acara ini akan meletakkan dasar untuk kolaborasi yang dapat membuka ribuan baris kode yang ada di Korea dan geografis sekitarnya pada perusahaan terkemuka.

Korea Linux Forum akan mempertemukan perpaduan unik dari bakat regional dan internasional teratas, termasuk pengembang kernel inti untuk berkolaborasi dengan pengembang software di Korea dan meningkatkan partisipasi mereka. Forum ini dirancang untuk memudahkan kolaborasi secara personal dan masa depan untuk mendukung interaksi antara Korea dan negara Asia Pasifik serta seluruh komunitas Linux global.

"Korea adalah sarang pengembangan Linux baru, terutama di bidang mobile dan embedded," ujar Jim Zemlin, direktur eksekutif dari Linux Foundation. "Korea Linux Forum akan membantu menjembatani kerja luar biasa yang dilakukan di negara ini dengan komunitas Linux global yang menyebabkan kemajuan teknis untuk Linux dan yang mempengaruhi seluruh ekosistem. Kami sangat senang untuk bekerja dengan anggota kami Samsung pada acara ini dan kegiatan lain yang diharapkan bisa memanfaatkan bakat-bakat pengembang di Korea. "

Forum ini akan mencakup presentasi, workshop dengan pengelola kernel inti Linux dan pengembang, ceramah, dan TIZEN mini-summit. Korea Linux Forum akan menampilkan berbagai ceramah dari para ahli di bidangnya, diantaranya dari Kepala Pusat R&D Software Samsung Kim Ki-ho, maintainer Linux kernel Greg Kroah-Hartman, Kepala Linux dan teknologi open source di Intel Dirk Hohndel, kreator Linux Linus Torvalds dan tokoh serta bakat terbaik lainnya dari Korea Selatan, dari seluruh wilayah Asia-Pasifik, dan dari seluruh dunia. Akan ada resepsi malam yang disponsori oleh Intel pada 11 Oktober 2012.


Sebelumnya Samsung telah memperkenalkan platform baru TIZEN kepada publik di Korea saat berlangsungnya W3C HTML5 Day ASIA Conference 2012. Acara yang diselenggarakan oleh W3C Office of Republic of Korea, Open Systems Research, dan ETRI ini diadakan di Construction Hall Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 18 Juli yang lalu. Selain menjelaskan tentang pengenalan dasar TIZEN, dukungan HTML5 dan rencana maupun status masa depan untuk TIZEN, dalam acara ini juga dibahas isu-isu di Korea Selatan dan bagaimana mengambil keuntungan dari HTML5.