Samsung luncurkan layanan musik cloud Music Hub


Samsung Electronics hari ini mengumumkan peluncuran Music Hub Musik, layanan musik mobile pertama yang benar-benar terintegrasi, all-in-one. Music Hub akan menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman mendengarkan musik Anda sehari-hari. Apakah Anda seorang kolektor audio yang ingin akses mudah untuk koleksi musik Anda sendiri, seseorang yang selalu berubah selera musiknya, seseorang yang suka mencicipi berbagai pilihan musik dan genre atau pendengar pasif yang lebih suka mendengarkan radio, Music Hub menyediakan pengalaman musik yang lebih kaya untuk semua orang.

Berbasis layanan teknologi mSpot, penyedia layanan konten mobile terkemuka yang baru saja diakuisisi oleh Samsung, layanan baru dari Music Hub akan ditawarkan pada pilihan perangkat yang lebih luas secara bertahap.

"Ketika Anda bertanya pada diri sendiri, 'apa yang ingin saya dengarkan?' sekarang ada satu jawaban sederhana, untuk setiap suasana hati, setiap tempat dan setiap orang," kata TJ Kang, Senior Vice President dari Samsung Electronics Media Solution Center. "Dengan Music Hub baru, kita membawa sukacita kembali ke musik - mendengarkan, mengkoleksi dan berbagi."

"Kami percaya bahwa pasar mobile saat ini harus memiliki sistem musik mobile yang terbuka - salah satu yang menawarkan semua jenis layanan di seluruh perangkat yang berbeda. Music Hub telah menghapus semua hambatan untuk musik," ujar Daren Tsui, CEO mSpot.


Layanan baru Music Hub akan ditawarkan secara gratis (free) dan juga dalam versi Premium:
  • Music Hub Store: (free). Menawarkan 19 juta katalog lagu yang disediakan oleh 7Digital, Music Hub Store memungkinkan Anda untuk membeli lagu dan album, serta mendengarkan preview selama 30-detik dari semua lagu. Musik yang dibeli bisa disimpan di cloud dan secara otomatis muncul di semua perangkat Anda, sementara musik juga dapat disimpan secara lokal pada perangkat untuk didengarkan secara offline.
  • Music Hub Premium: (€/£9.99 per bulan). Dengan biaya €/£9.99 per bulan, Anda dapat mengunggah dan mengakses seluruh koleksi musik Anda di mana saja, menikmati streaming yang tak terbatas dari jutaan lagu dalam katalog Music Hub dan menemukan lagu-lagu baru dengan stasiun radio berdasarkan artis yang Anda suka.

Fitur kunci dari Music Hub meliputi:
  • Scan & Match Cloud Locker: Unggah musik Anda ke cloud sehingga bisa Anda mainkan di mana saja. Music Hub memanfaatkan teknologi scan & match untuk mengurangi waktu pengunggahan dan memastikan pemutaran yang berkualitas tinggi. Setiap lagu secara langsung akan diunggah dari perpustakaan musik Anda sehingga Anda dapat mengakses rekaman langka atau pribadi (100 GB penyimpanan untuk semua lagu). Bila Anda mengedit playlist atau membeli musik, koleksi Anda akan diperbarui secara otomatis di semua perangkat yang diotorisasi.
  • Katalog dari jutaan lagu: Nikmati akses penuh ke seluruh katalog Music Hub untuk streaming atau pembelian yang bisa dimainkan tanpa batas dan tanpa iklan. Pencarian untuk musik baru, pembuatan playlist, berbagi lagu dengan teman, dan view lyrics dan album.
  • Radio: Santai dan dengarkan musik yang Anda suka dengan radio pribadi dan stasiun yang telah diprogram. Buat Stasiun pribadi berdasarkan lagu dan artis yang Anda sukai, atau browsing berbagai genre stasiun yang direkomendasikan dan dibuat oleh tim Music Hub. Ada lagu yang Anda suka? Beri tag pada lagu itu sehingga Anda dapat menemukannya nanti dan memainkannya lagi kapanpun Anda inginkan.
  • Rekomendasi: Temukan musik baru yang bagus sepanjang waktu dengan rekomendasi yang bisa dikustomisasi untuk lagu, artis, album dan stasiun radio. Semakin sering Anda mendengarkan, rekomendasi yang lebih baik akan Anda dapatkan.
  • Dioptimalkan untuk perangkat mobile: Music Hub dioptimalkan khusus untuk perangkat Samsung Anda. Opsi streaming dan pengunduhan memungkinkan Anda untuk menghemat ruang penyimpanan, memutar musik secara offline, dan mengurangi penggunaan data selular. Pengaturan audio dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai dan memastikan streaming yang halus bahkan di bawah jangkauan jaringan yang lemah.
  • Web Player: Selain aplikasi mobile, pengguna dapat mengakses perpustakaan musik mereka dan katalog/toko online dari Music Hub di www.musichub.com. Web Player memungkinkan kebebasan pengguna untuk memutar musik mereka dengan mudah di PC manapun.

Samsung ingin mendurong layanan Music Hub di berbagai platform seperti halnya layanan messaging ChatON untuk menjadikannya pemain besar di arena musik mobile. Kim Tae-geun, group leader di Samsung contents planning team, mengatakan: "Layanan kami akan terbuka untuk semua pengembang dan sistem operasi lainnya - setelah kita meluncurkannya kemudian kita dapat menggabungkannya dengan sistem operasi lainnya yang dikerjakan oleh Samsung. Ini berarti Android, Tizen, Windows Phone dan bada."