Orange selenggarakan Orange Partner Days untuk pengembang HTML5 dan Tizen


Senin depan, tepatnya tanggal 11-12 Juni 2012, salah satu operator anggota dari Tizen Association Orange, akan mengadakan acara Orange Partner Days di Paris, Prancis. Acara ini diselenggarakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang HTML5, Tizen, dan banyak lagi. Untuk pengembang profesional akan diberikan tantangan lewat HTML5 Hackathon dengan sejumlah hadiah menarik.

Orange Partner adalah program global yang menghubungkan perusahaan, organisasi, start-up, komunitas pengembang dan siapa saja yang memiliki ide yang sangat baik untuk kemajuan dan inisiatif di Orange. Saat ini ada puluhan ribu anggota dalam komunitas Oranye Partner yang bekerja sama untuk menciptakan berbagai solusi menarik.

Untuk pengembang Tizen, Orange Partner Days kali ini akan difokuskan pada HTML5, dengan tim ahli dari Orange, Intel, Samsung, dan lain-lain. Pengembang Tizen bisa mempelajari dan berbagi tentang pengalaman pengembang yang bekerja pada HTML5, peluang distribusi untuk aplikasi HTML5, dukungan untuk HTML5 - dari perangkat hingga ke browser, dan juga tentang platform Tizen, perangkat, dan aplikasi yang berjalan di Tizen.


Untuk pengembang profesional bisa mengikuti HTML5 Hackathon dimana Anda bisa membangun aplikasi, dan bersaing untuk mendapatkan hadiah. Orange akan memperkenalkan tool, API dan kit terbaru untuk membantu Anda membangun dan menyebarkan aplikasi HTML5, melalui dukungan langsung dari pengembang senior Orange serta dari Facebook, Intel dan Samsung yang siap untuk membantu Anda membuat aplikasi secara lebih cepat.

Ada hadiah utama voucher senilai 3000 euro yang diberikan kepada para pemenang secara keseluruhan dan per-kategori, bersama dengan hard drive SSD dari Intel plus hadiah menarik lainnya. Buat yang tertarik bisa mendaftar melalui situs resmi Orange Partner Days.

Berikut ini video saat Orange berbagi pengalaman saat mengembangkan aplikasi HTML5 untuk Tizen saat Tizen Developer Conference 2012 yang lalu.