Tizen 1.0 Larkspur SDK dan Source Code dirilis


Hari ini Tizen Technical Steering Group dari Linux Foundation mengumumkan perilisan Tizen 1.0 Larkspur, termasuk penambahan komponen baru, serta source code yang berfokus pada peningkataan stabilitas dan kinerja. Pihak Tizen Technical Steering Group percaya bahwa pembaruan dan penawaran baru akan meningkatkan pengalaman untuk pengembang. Untuk itu, mereka juga akan terus bekerja pada perbaikan dan penambahan, dan kami akan melakukan update sering ke SDK dan source code. Ada beberapa komponen tambahan yang direncanakan untuk ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang, dan akan terus dilakukan perbaikan bug dan penambahan fitur tambahan.

Tizen Technical Steering Group, yang sekarang dipimpin oleh Intel dan Samsung, mendorong Anda untuk men-download SDK terbaru sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang tempat untuk bertanya atau mengirimkan bug dengan mengunjungi halaman web komunitas Tizen.

Rilis ini menyediakan fitur baru dan perbaikan lainnya, termasuk update berikutnya untuk SDK:
  • Simulator: Sebuah tool baru berbasis browser yang mendukung Tizen API dan memungkinkan Anda untuk menjalankan dan debug aplikasi web Anda, dan mensimulasikan aplikasi yang sedang berjalan dengan profil berbagai perangkat.
  • IDE: Fitur tambahan meliputi fleksibilitas yang lebih di sekitar template dan tool debugging.
  • Emulator: Peningkatan kinerja emulator secara signifikan melalui Intel Hardware Acceleration Manager untuk Windows dan akselerasi OpenGL untuk Linux.

Pembaruan source code dari Tizen meliputi:
  • Web: Dukungan untuk fitur tambahan dari spesifikasi W3C/HTML5
  • Location: Dukungan untuk POI (Point of Interest) dan route search
  • Connectivity: Penambahan fitur kunci Wi-Fi Direct

Ini hanya ringkasan dari banyak perubahan, tetapi Anda dapat melihat daftar lengkapnya dengan mengunjungi halaman catatan perilisan untuk SDK dan source code.

Tizen Technical Steering Group juga telah membuat sejumlah perbaikan infrastruktur komunitas dan juga menambahkan bug tracker dan wiki bagi komunitas. Ada juga sejumlah perubahan back-end, yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas dan skalabilitas dari infrastruktur.