Samsung menjadi penyuplai utama jaringan 4G Sprint


Dua perusahaan anggota Tizen Association, Samsung Electronics dan Sprint, akan bekerjasama untuk ketersediaan jaringan 4G canggih buat pelanggan operator Sprint di Amerika Serikat. Selain akan mengekspor jaringan Samsung Smart LTE untuk Sprint, Samsung juga bertujuan untuk memposisikannya diri sebagai penyedia teknologi telekomunikasi 4G universal.

Diluncurkan untuk penggunaan komersial tahun ini, Samsung Smart LTE dianggap sebagai salah satu solusi 4G yang paling layak tersedia saat ini. Mobily, operator mobile Arab Saudi, baru-baru ini memutuskan untuk menggunakan solusi ini.

Samsung Smart Multi-standard Base Station (MBS) merupakan teknologi inovatif unggulan dari Samsung. Teknologi ini digunakan untuk mendukung telekomunikasi 3G (CDMA dan GSM) dan 4G (LTE dan WiMAX) melalui suatu base station. Teknologi ini berperan dalam pengurangan biaya melalui penghematan biaya untuk ukuran ruang dan pemeliharaan untuk BTS. Selain itu, layanan konversi dari CDMA ke LTE dibuat hanya dengan mengubah channel card.

Berkat teknologi ini, Samsung telah mampu menjadi vendor utama dalam proyek Sprint Network Vision pembuatan jaringan generasi berikutnya. Perusahaan ini memasok sistem LTE di seluruh Amerika Serikat, termasuk kota-kota besar seperti Chicago, San Francisco, Seattle dan Pittsburg. Sementara itu, solusi small-cell untuk mengurangi daerah bayangan akhir-akhir ini telah membuat terobosan ke Jepang.