Tizen Developer Conference, Schedule of Events


Tizen project telah mengumumkan jadwal acara untuk Tizen Developer Conference yang pertama, yang akan diselenggarakan di San Francisco pada tanggal 7-9 Mei 2012. Agenda tersebut termasuk sesi yang mencakup platform Tizen itu sendiri, pengembangan aplikasi, dan komunitas, dengan sebuah trek khusus untuk In-Vehicle Infotainment, atau IVI.

Akan ada dua trek paralel di Platform Tizen. Trek "Application Introductory" akan membahas arsitektur Tizen, tool pengembangan, web runtime, dan berbagai framework, termasuk keamanan, aplikasi, UI, dan grafis. Hal ini juga akan mencakup pembicaraan telepon, Bluetooth stack, dan layanan berbasis lokasi.

Trek "Platform Advanced" akan membahas perlunya aksesibilitas API standar di Tizen, tantangan input teks mobile, rincian emulator Tizen, pelajaran praktis dalam pengembangan aplikasi, mengoptimalkan layanan untuk sistem, menggunakan Web API test suite, WebKit2/EFL, OBS, dan lebih jauh dengan DRM (Direct Rendering Manager) pada kernel Tizen.

Juga akan ada dua trek pada pengembangan aplikasi di Tizen. Trek "Application Introductory" akan membahas WebAPI, WebCL untuk akselerasi hardware, Web UI framework, push notifications, dan pengembangan aplikasi HTML5 yang kaya termasuk input sentuhan, gaming, dan penggunaannya. Trek ini juga akan mencakup sesi yang membantu pengembang menentukan bagian mana dari Tizen stack harus digunakan ketika membangun atau memporting aplikasi.

Trek "Application Advanced" akan fokus pada praktek terbaik ketika merancang aplikasi untuk daya rendah, kinerja, keamanan, keindahan, dan mudah dibawa (portability), dan akan mencakup secara lebih jauh ke dalam penyimpanan awan (cloud storage) dan aplikasi Podcasting HTML5.

Sesi pada trek "Project & Community/Upcoming Technologies" akan mencakup keadaan dari komunitas Tizen, bagaimana untuk terlibat dengan proyek open source, dan diskusi dari Wayland, oFono, dan aplikasi secure NFC.

Dan akhirnya, trek IVI diselenggarakan pada hari kedua yang akan mencakup pembicaraan mengenai potensi Tizen dalam industri otomotif, Tizen IVI architecture, keamanan, dan pengembangan aplikasi HTML5 untuk IVI.



Via Tizen