Materi presentasi dari acara Tizen Workgroup


Saat berlangsungnya Tizen Workgroup selama sehari di Linux Foundation Collaboration Summit 2012 kemarin, ada berbagai presentasi yang disampaikan. Kita bisa mengetahui apa yang mereka sampaikan lewat materi presentasi berikut ini.

Pengenalan pada Komunitas Tizen

Komunitas Tizen terdiri dari semua orang yang bekerja bersama-sama pada atau dengan Tizen: Produk kontributor, pengembang kernel/distribusi, manajer perilisan, penjamin kualitas, pengembang aplikasi, pengguna, vendor, dan kontributor lainnya. Data yang dikumpulkan dalam metrik bulanan akan membentuk dasar untuk presentasi dengan rincian tentang keanggotaan, posting mailing list, bug, IRC, pengguna aktif dan banyak lagi. Dawn Foster dari Intel akan menggunakan angka-angka ini sebagai dasar untuk berbicara tentang berbagai cara untuk berpartisipasi dalam komunitas.

Ikhtisar Arsitektur Tizen

Presentasi ini memberikan ikhtisar tentang arsitektur Tizen dan subsistem intinya untuk platform mobile seperti smartphone dan tablet. Penekanan untuk arsitektur Tizen adalah pada WebAPI untuk memastikan kerja aplikasi di arsitektur yang berbeda dan profil yang berbeda. Kami akan menyoroti apa yang diharapkan dalam kode sumber untuk Tizen. Sunil Saxena dari Intel akan memberikan pemikiran pada IVI dan di mana Tizen ajan maju.

Pengantar Tizen SDK

Sebuah aplikasi Tizen didasarkan pada teknologi web standar seperti JavaScript, CSS, HTML5, dan W3C widget packaging. Dengan dukungan Tizen Device API dan Web UI framework yang kaya, pengembang dapat membuat berbagai aplikasi yang berjalan di beberapa perangkat. Jadi, pengembang web tradisional dapat memanfaatkan pengetahuan mereka dalam mengembangkan aplikasi Tizen yang memanfaatkan fitur native dari perangkat. Tizen SDK adalah seperangkat peralatan untuk mengembangkan aplikasi Tizen, yang terdiri dari IDE, emulator, installer, toolchain, sample code, documentation, dan sebagainya.

Tizen Native Display Layer - EFL, Arsitektur dan Penggunaannya

EFL (The Enlightenment Foundation Libraries) ditulis untuk mendukung pengembangan Enlightenment, dan akhirnya menjadi sebuah toolkit lengkap untuk membuat aplikasi untuk desktop dan terutama untuk perangkat yang bertenaga lebih rendah seperti smartphone dan tablet. Fokus pada pencapaian efek yang besar, kemudahan pemrograman dan efisiensi yang ramping telah menarik beberapa pemain utama untuk EFL, seperti Samsung Electronics. EFL sedang digunakan dalam pengembangan untuk perangkat generasi berikutnya. Cari tahu tentang EFL bersama Carsten Haitzler dari Samsung.

Teknologi yang akan datang: Wayland dan oFono

Sejumlah teknologi yang akan hadir di masa mendatang juga direncanakan akan digunakan dalam versi Tizen mendatang. Dalam presentasi ini, akan dhbicarakan tentang dua teknologi tersebut: Wayland dan oFono. Wayland adalah display server protocol dengan compositing window manager untuk berkomunikasi secara langsung dengan aplikasi dan hardware video. Dalam prrsentasi ini, akan dibahas kemajuan yang telah dicapai saat ini dengan Wayland dan rencana masa depan untuk Tizen. Sedangkan oFono open source telephony stack adalah solusi lengkap dan sederhana untuk segala sesuatu di sekitar telepon.