Bagaimana Linux dikembangkan?


Lebih dari 7800 orang dari sekitar 800 perusahaan telah memberikan kontribusi ke kernel Linux sejak 2005 dan tingkat pengembangan ini terus dipercepat. Perusahaan-perusahaan dan pengembang memberikan kontribusi pada rilis terbaru yang merupakan kecenderungan keberhasilan di antara organisasi yang berinvestasi dan memberikan kontribusi pada Linux.

Texas Instruments, Broadcom dan Samsung adalah tiga di antara para sponsor perusahaan yang paling aktif dalam upaya pengembangan sejak laporan terakhir dari Linux Foundation. Ini menggambarkan lebih banyak perusahaan mobile dan embedded yang berinvestasi di Linux dari selama beberapa tahun terakhir jika dibandingkan dengan sebelumnya. Kecenderungan ini membantu untuk membuat Linux lebih baik untuk semua, dan membantu dorongan inovasi untuk perusahaan-perusahaan yang terlibat didalamnya. Dan terakhir, Microsoft muncul untuk kali pertama di antara daftar perusahaan yang paling berkontribusi ke Linux.

Untuk secara resmi memulai "2012 Linux events", Linux Foundation telah meluncurkan video berjudul "How Linux is Built" (Bagaimana Linux Dibangun) untuk membantu menggambarkan model pengembangan kolaboratif yang diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak orang, perusahaan dan pengembang untuk berkontribusi yang lebih pada sistem operasi Linux.