WAC memperkenalkan solusi penagihan aplikasi dan konten melalui pulsa operator


Wholesale Applications Community (WAC) pada tanggal 28 Februari yang lalu mengumumkan peluncuran in-application billing Network API versi beta bersama dengan 9 operator: AT&T, Deutsche Telekom, KT, LG U+, Telefonica Group, Telenor Group, Telekom Austria Group, SKT dan SMART Communications pada acara tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, ​​Spanyol. Solusi ini merupakan layanan tagihan operator yang memungkinkan pelanggan untuk membayar aplikasi dan konten digital melalui tagihan operator mereka atau dengan kata lain potong pulsa.

Platform In-app billing dari WAC menawarkan kepada pengembang cara termudah untuk menguangkan aplikasi mereka di berbagai platform dan teknologi, dengan menggunakan layanan penagihan yang handal secara lintas operator. Sistem ini akan menguntungkan pedagang, yang hanya memerlukan satu kontrak untuk memungkinkan tagihan operator untuk aplikasi dan konten digital mereka di banyak operator. Manfaat lain dari aplikasi yang dikembangkan dengan WAC adalah pelaporan yang hampir real-time, sehingga pengembang WAC dapat menerapkan perubahan harga dan mendapatkan umpan balik hampir instan yang perubahannya akan berdampak secara langsung di seluruh operator.

Platform In-app Billing WAC juga mendukung permintaan pedagang yang berkembang untuk penerapan secara cross-platform, solusi penagihan sederhana melalui operator yang dapat diandalkan dan menawarkan kepada pedagang model harga yang lebih fleksibel, dengan perbedaan transaksi yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan solusi toko aplikasi lainnya. Untuk konsumen, Platform In-app Billing WAC menawarkan metode "satu-klik" yang terpercaya dan mudah untuk membayar aplikasi dan konten digital.

Peters Suh, CEO dari WAC, berkomentar "Pengumuman hari ini adalah contoh dari pekerjaan besar yang dilakukan oleh WAC. Integrasi sembilan operator dengan WAC Billing API merupakan tonggak penting untuk kolaborasi seluruh industri dan kami berharap dapat membangun pada pengumuman ini dengan operator lain dan meluncurkan API di sepanjang tahun ini."

John Donovan, Eksekutif Senior Vice President dari AT&T Technology and Network Operations dan Chairman dari WAC di proyek WAC network API mengatakan "Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan WAC pada percobaan beta dari platform ini. Kami secara tegas percaya bahwa industri kami membutuhkan solusi lintas-operator untuk otentikasi, penagihan dan API lainnya. Ini adalah penting untuk industri kita yang memerlukan fokus pada kecepatan dan eksekusi untuk mengaktifkan manfaat dari internet mobile untuk lebih banyak pelanggan."