Khronos Group prioritaskan China dalam Penciptaan Kunci Standar Teknologi Internasional


Khronos™ Group, sebuah konsorsium industri internasional untuk menciptakan standar terbuka untuk akselerasi grafis, komputasi paralel, media yang dinamis dan pengolahan sensor, hari ini memulai acara pembukaan untuk tur yang paling terakhir ke Beijing dan Shanghai. Khronos Board of Directors, termasuk AMD, Apple, ARM, Epic, Ericsson, Freescale, Imagination Technologies, Intel, Nokia, NVIDIA, Oracle, Qualcomm, Samsung, SONY dan Texas Instruments, telah melibatkan partisipasi industri China untuk memberikan prioritas dan telah berkomitmen dengan finansial dan staf sumber daya secara signifikan terhadap kegiatan di China. Standar Khronos meliputi OpenGL™ ES, 3D graphics API yang digunakan untuk memperkuat user interface, game dan aplikasi di hampir setiap smartphone di dunia, OpenCL® untuk komputasi paralel heterogen dan WebGL™ untuk grafis 3D untuk HTML5.

Khronos menyediakan sebuah forum yang terbuka, kerjasama industri internasional untuk menciptakan standar royalti gratis yang memungkinkan sistem operasi terdepan dan aplikasi untuk mengakses komputasi canggih dan akselerasi silikon. Standar Khronos memungkinkan komunitas silikon untuk mendefinisikan fungsi akselerasi masa depan untuk mendorong pertumbuhan pasar dan momentum industri. Khronos menyediakan framework kekayaan intelektual (Intellectual Property/IP) terbaik yang melindungi baik IP anggotanya dan pengiriman produk yang menggunakan implementasi konforman dari spesifikasi Khronos.

Khronos meluncurkan tur pan-Asian di Beijing pada bulan Desember 2010 untuk mendorong kerjasama lebih lanjut di Asia. Salah satu hasilnya adalah bahwa Pemerintah Korea telah membuat investasi keuangan yang signifikan untuk membangun Pusat Teknologi Fusion 3D untuk dikelola oleh Kyungpook National University xang akan menjadi pusat kegiatan Khronos di Korea. Pada bulan Februari 2012, Taiwan dipilih salah seorang profesor Universitas terkemuka mereka untuk memimpin kegiatan pendidikan di Taipei dan Khronos telah diundang kembali untuk bertemu dengan kalangan industri Taiwan dan anggota akademik di Computex.

"Kami mengakui China sebagai pemain utama dalam industri ponsel global dan karena itu telah memprioritaskan partisipasi industri teknologi Cina untuk berkontribusi pada pengembangan standar akselerasi mobile," kata Neil Trevett, presiden Khronos dan wakil presiden untuk konten mobile di NVIDIA. "Ekosistem royalti gratis dari standar Khronos API terus dibentuk melalui partisipasi internasional, dan sangat ideal untuk memperluas peluang pasar global. Perusahaan China akan mendapatkan keuntungan secara signifikan dari partisipasi Khronos dan pengembangan standar akan, sebagai imbalan, mencerminkan kebutuhan industri dan prioritas di China."