Intel AppUp mendukung Platform Tizen™


Intel, salah satu pendukung utama platform Tizen disamping Samsung, menyatakan bahwa aplikasi yang dikembangkan untuk Tizen akan dapat disampaikan melalui Intel AppUp developer program untuk validasi dan distribusi akhirnya akan melalui Intel AppUp (SM) center dan toko afiliasinya. Tizen dibangun berdasarkan MeeGo dan Samsung Linux Platform (SLP) dan akan memberikan sebuah kerangka aplikasi yang dibangun di atas HTML5 dan standar Wholesale Applications Community (WAC) 2.0 untuk membantu pengembang menggunakan kembali dan memperpanjang kode mereka di beberapa Oss, toko aplikasi, dan perangkat.

AppUp akan terus mendukung MeeGo dan Intel mendorong pengembang MeeGo untuk terus mengembangkan dan mendistribusiakan aplikasi mereka untuk perangkat netbook Intel di pasar. Intel juga mendorong pengembang MeeGo untuk mempertimbangkan kerangka pengembangan umum HTML5 untuk pengembangan jembatan aplikasi antara perangkat MeeGo dan Tizen. Dan pada sisi netbook, aplikasi neetbook MeeGo di Intel AppUp center akan kompatibel dan akan berjalan tanpa perubahan dengan netbook Tizen. Jadi bagi pengembang yang sebelumnya berinvestasi di MeeGo untuk aplikasi netbook mereka akan bisa melanjutkannya di netbook Tizen.

Intel AppUp center akan diperluas untuk mendukung Tizen dengan Intel AppUp sebagai toko aplikasi terdepan untuk implementasi berbagai kategori perangkat Tizen. Tizen memberikan yang implementasi dari API (Application Programming Interface) untuk HTML5 dan WAC yang komprehensif yang memungkinkan para pengembang memaksimalkan penggunaan kembali kode di beberapa OS, toko aplikasi dan perangkat saat mengambil keuntungan dari kemampuan platform Intel yang asli. Platform Tizen™ akan menyatukan ekosistem yang luas dalam solusi sistem operasi mobile open source dengan sebuah proyek dan struktur pengelolaan yang benar-benar terbuka.

Adapun untuk pengembangan aplikasi Tizen, Intel AppUp developer program akan menjadi tujuan utama bagi pengembang yang memungkinkan pengembangan program yang mereka tahu, termasuk laboratorium aplikasi, accelerator funding, developer challenges, dan keterlibatan komunitas, untuk membantu mendorong pengembangan dan aplikasi yang inovatif untuk platform Tizen™. Strategi Intel selalu memberikan pilihan ketika datang ke sistem operasi. Untuk tujuan ini, Intel bekerja sama dengan mitra seperti Microsoft dan Google masing-masing pada Windows dan Android. Tizen hanya salah satu contoh kontribusi Intel untuk open source, dalam upaya untuk membantu memenuhi permintaan konsumen.